Puluhan Warga Cianjur Diduga Keracunan Usai Santap Makanan Nasi Kotak

JABARNEWS | CIANJUR – Sebanyak 53 orang warga Kampung Cibanteng, Desa Gunungsari, Cianjur, Jawa Barat, diduga mengalami keracunan setelah mengonsumsi makanan dari syukuran 40 hari kelahiran anak seorang warga setempat, Minggu (17/07/2020).

“Keracunan massal yang menimpa warganya itu terjadi usai mereka menyantap nasi kotak yang diberikan warga yang menggelar syukuran 40 hari kelahiran anaknya,” ujar Kepala Desa Gunungsari Aji Cahya, Minggu (17/07/2020).

Baca Juga:  Penyanyi Top Indonesia Raisa Menjerit, Syok Atas Mahalnya Harga BBM

Ia menambahkan selang beberapa menit usai menyantap nasi tersebut, sebagian besar warga merasakan pusing, mual dan muntah-muntah.

Beberapa warga yang mengalami keracunan usai menyantap nasi kotak tersebut mengatakan tidak melihat ada kejanggalan dari nasi atau lauk pauk yang diberikan warga yang menggelar syukuran.

Baca Juga:  Soal Pembahasan Raperda Perkebunan, Pansus VIII DPRD Jabar: Kami Belum Bisa Putuskan

Sebagian besar baru menyantap setelah sampai di rumah dan selang beberapa menit, mereka merasakan pusing, mual dan muntah-muntah.

“Awalnya hanya beberapa orang yang mengeluhkan hal yang sama, namun menjelang sore hingga malam, jumlahnya terus bertambah. Bahkan hingga malam tercatat 53 orang warga dari berbagai usia yang merupakan warga satu kampung, mendapat perawatan di Puskesmas Ciranjang.,” tamabhnya.

Baca Juga:  Gugatan Demokrat untuk DPRD Jawa Barat Ditolak MK

Sementara sampel makanan yang diduga sebagai penyebab keracunan sudah dibawa pihak kepolisian dan dinas kesehatan untuk diuji lab. (Red)