Ramadan, Ada Event Pengganti Atraksi Air mancur Sri Baduga

JABARNEWS | PURWAKARTA – Wisata Air Mancur Taman Sri Baduga dan diorama yang dikelola oleh pemerintah daerah, sebenarnya mampu mendatangkan pengunjung setiap malam.Jumlahnya hingga 25.000 pengunjung bahkan bisa lebih.

Meskipun hanya setiap Sabtu malam dibukanya, namun kini selama bulan ramadan destinasi tersebut oleh Penjabat Bupati Purwakarta dihentikan atau libur dulu dengan alasan untuk menjaga kehidmatan selama bulan ramadan. Ini sangat didukung oleh dinas pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Budaya melalui bidang

pariwisata yang dipimpin oleh Heri Anwar.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Peringatan Hari Jadi Purwakarta Digelar Sederhana

“Kami sudah menyiapkan even pengganti yang tak kalah menariknya untuk menghibur masyarakat Purwakarta maupun pengunjung yang hadir,” ujar Heri, saat dihubungi melalui selulernya, Selasa (22/5/2018).

Untuk Event tersebut, lanjut dia, pihaknya sudah merangkul semua komunitas seperti komunitas fotografer, komunitas pemuda pariwisata dan komunitas penggiat sosmed untuk bersama-sama mengadakan hunting foto sambil membagikan takjil ke masyarakat.

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika Buka Suara Soal Beras Bercampur Plastik di Purwakarta

“Dihibur oleh musik musisi lokal, intinya kita ngabuburit bareng sambil beramal, dan rencananya kita akan melakukan event tersebut 2 sampai 3 kali selama bulan Ramadan yaitu nanti Insha Allah pada tanggal 27 Mei , 2 dan 3 juni,” papar Heri.

Untuk tahun ini, tambah dia, pihaknya menargetkan pengunjung datang ke Purwakarta sebanyak 2,5 juta pengunjung.

“Kita target di 2018 ini pengunjung mencapai 2,5 juta, dan kami optimis target tersebut akan terealisasi, soalnya Alhamdulillah pada 2017 kita melebihi target dari 1 juta terealisasi bahkan lebih,” ucapnya.

Baca Juga:  Duh! Ada Kabar Kurang Enak Dari Menaker Ida Fauziyah Soal BSU

Diketahui, pihaknya sudah mencanangkan di awal tahun 2018 untuk destinasi wisata unggulan selain Air Mancur dan Diorama. Diantaranya Jatiluhur, Kampoeng Kahuripan Cirangkong, Gunung Parang, Gunung Bongkok, Gunung Lembu, Waterboom Kuya Maranggi, Jaya Tirta Abadi dan Taman Batu Cijanun.

“Ke 10 wisata tersebut yang akan diprogramkan untuk menggenjot wisatawan,” ujarnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat