Ratusan Siswa SMP Di Wanayasa Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba

JABARNEWS | PURWAKARTA – Genderang perang terhadap peredaran narkoba di Purwakarta terus didengungkan. Aneka kegiatan mulai dari pemasangan poster, spanduk, dan sosialisasi lainnya seputar bahaya narkoba gencar dilakukan Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta.

Sejauh ini peredaran narkoba malah bukan saja di tempat hiburan malam, tetapi sudah merangsek ke sekolah maupun kampus. Melihat kondisi demikian, Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta berikan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada 584 pelajar SMP di dua sekolah yang ada di Kecamatan Wanayasa.

Baca Juga:  Mantan Dirut PDAM Karawang Ditangkap Kejati Jabar

“Ya, hari ini, Rabu (30/5/2018), kita berikan sosialisasi P4GN di SMPN 1 dan SMPN 2 Wanayasa, yang disampaikan langsung oleh Kanit Sidik Sat Res Narkoba, IPTU Rudiyanto di SMPN 1 Wanayasa dan Anggota Sat Res Narkoba, Bripka Asep Hariman di SMPN 2 Wanayasa,” kata Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, melalui Kasat Reserse Narkoba, AKP Heri Nurcahyo.

Baca Juga:  Inilah 80 Kategori Franchise Raih Indonesia Digital Popular Brand Award

Kata Heri, diberikannya sosialisasi P4GN ini, diharapkan pelajar semakin bisa memprotek atau membentengi diri dari barang haram yang merusak masa depannya.

“Maklum saat ini boleh dibilang masih darurat narkoba. Apalagi pengedar dan bandar menyasar generasi muda yang note bene masa depan Purwakarta dan Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga:  Mendes Prihatin Kades Inovatif Diperkarakan

Sosialisasi P4GN, tambahnya, adalah upaya sistematis yang tepat dan akurat, perencanaan yang efektif dan efisien dalam rangka mencegah, melindungi, dan menyelamatkan warga negara, termasuk pelajar dari ancaman narkoba dan miras oplosan.

“Kita berharap sekolah bisa menjadi garda paling depan menangkal peredaran narkoba di wilayah Purwakarta ini,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat