Rayakan Anniversary, MACI Ingin Motor Antik Tetap Eksis

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ngariung di lembur Ki Sunda, itulah tema yang diusung Motor Antique Club Indonesia (Maci) Purwakarta dan Bekasi untuk rayakan Anniversary, di Purwakarta Sabtu (11/8/2018).

Dalam rangka memperingati Anniversary Maci Purwakarta ke-21 dan Maci Bekasi ke-18, klub motor tersebut, berlangsung di Cafe Nafa Jalan Ahmad Yani Kelurahan Cipaisan, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

Selain untuk merayakan Anniversary Maci Purwakarta dan Bekasi, kegiatan ini juga ajang silaturahmi para bikers yang sudah lama tidak bertemu.

Hadir pada kesempatan tersebut, Penasehat Maci Marsekal Muda Kodiklatau Chairil Anwar, Wakil ketua MACI Pusat Keykey, para Bikers Wilayah Barat, dan Kasat Lantas Polres Purwakarta Rizki Adi Saputro.

Baca Juga:  Tren Spirit Doll di Kalangan Artis, Buya Yahya Angkat Bicara

Ketua Motor Antique Club Purwakarta, Dedi Pete mengatakan, selain dari Purwakarta, ada sekitar 50 cabang klub Maci dari seluruh Indonesia yang juga hadir.

“Di ajang silaturahmi para Bikers juga lakukan kegiatan bakti sosial, dengan memberikan santunan kepada Pondok pesantren dan anak yatim setempat,” ujarnya.

Motor Antique Club Indonesia (Maci) Kabupaten Purwakarta merayakan hari jadinya yang ke-21.

Baca Juga:  Ternyata Ini yang Sering Dicari Orang Indonesia di Google Selama Covid-19

Acara yang diadakan selama satu hari ini, Wakil Ketua Umum Maci Pusat Keykey berharap dapat mengenalkan kepada masyarakat, bahwa motor antik masih ada dan tetap eksis, meski di era globalisasi seperti sekarang.

“Harapannya ingin melestarikan motor tua. Bukan hanya itu kegiatan ini untuk menjaga kekompakan anggota Motor Antique Club seluruh Indonesia, khususnya di Purwakarta serta mengenalkan kepada masyarakat kalau motor antik masih ada dan masih berjalan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ini Info untuk Nasabah Bank Syariah Mandiri, BNI, dan BRI

Anggota klub motor ini, rata-rata memiliki sepeda motor di bawah tahun 60-an. Bahkan ada sepeda motor yang pertama kali keluar di Indonesia.

Menanggapi kesan masyarakat terhadap anak-anak club motor, Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Rizki Adi Saputro mengatakan Motor Antique Club berusaha untuk selalu patuh pada aturan lalulintas.

“Maci harus menjadi contoh bagi Club Club motor lainnya, dan tetap harus mengedapankan safety reading, serta patuh pada peraturan lalulintas,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat