RD Sebut Timnya Kurang Lepas

JABARNEWS |BANDUNG – Tundukkan Persib Bandung dengan skor 3-1, Pelatih Sriwijaya FC (SFC), Rahmad Darmawan merasa sangat senang karena mereka bisa mengamankan tiga poin di kandang. Meskipun berhasil menekuk tim tamu, akan tetapi pelatih yang akrab disapa RD ini mengaku respect terhadap Persib, yang telah memberikan perlawanan cukup baik sehingga menyulitkan pasukannya untuk bekerja ekstra keras di babak kedua.

“Alhamdulillah terima kasih kepada Allah telah memberikan kemenangan untuk kita dan terima kasih kepada pemain dan suporter. Respect kepada Persib yang memberikan perlawanan yang cukup baik, sehingga menyulitkan kita, sehingga kita harus kerja keras di babak kedua,” katanya kepada wartawan usai pertandingan, Minggu (1/4/2018) malam.

Baca Juga:  Miris.. Jembatan Menuju Pantai Sialang Buah Sergai Nyaris Ambruk

Secara umum , kata RD, timnya sebenarnya tidak bermain begitu lepas di babak pertama hingga memberikan ruang kepada Persib dengan dua pemain Persib. Menggunakan formasi menyerang 4-1-3-2 membuat pemain Persib bisa memberi bola bola langsing ke target sehingga pasukannya tertekan. Selain itu dibabak pertama pemainnya banyak melakukan pelanggaran yang tidak perlu sehingga mereka kehilangan ritme pada saat pressing.

Baca Juga:  Usai Dipecat sebagai Ketua MK, Muhammadiyah Desak Anwar Usman Mundur dari Hakim Konstitusi

“Kita buat pelanggaran sehingga cover lagi. Saya catat ada lima pelanggaran dibabak pertama dan itu sangat merugikan tim dan menguntungkan untuk lawan untuk buat recover dan membuat set peace yang bisa bahayakan kita. Babak kedua saya berikan motivasi untuk pemain terutama main lepas dan mereka berikan tekanan lagi kepada pemain belakang sehingga tidak mudah ketika bola ke Ezechiel dan Bauman.Alhamdulillah diberi rezeki tiga gol di babak kedua,” tegasnya.

Baca Juga:  Catat! Ini Tanggal Rilis Sekuel Kelima Film Transformer

Pada kesempatan itu, RD pun memuji kinerja Marckho yang masih bisa bermain fokus padahal dia sedang dirundung duka karena meninggalnya sang nenek. Dalam situasi seperti itu bahkan Marchko masih bisa bermain cukup bagus dengan menyisir sayap.

“Memang kita punya full back yang di intruksikan untuk menyisir dari kedua sisi. Karena kita pakai 4-3-3 memang Marco punya stamina yang baik dan taktikal bagus,”pungkasnya. (Ati)

Jabarnews|Berita Jawa Barat