Robert Alberts Buka Suara Soal Asupan Gizi Para Pemain Persib

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengakui dirinya merupakan sosok pelatih yang sangat memperhatikan asupan giji para atlit, termasuk para pemain squad Maung Bandung.

“Di Persib, sejak saya bergabung, saya sudah memperhatikannya. Pemain diberi oleh Gilang, nutrisionis kami, program lengkap apa yang harus dimakan dan kapan mereka harus memakannya,” kata Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Selasa (26/08/2020).

Robert menilai, para penggawa Maung Bandung cukup disiplin dalam menjalankan program nutrisi. Indikatornya terlihat dari berat badan pemain yang stabil meskipun sempat libur panjang karena pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Berikut Ini Keseriusan Pemkab Garut Tangani Covid-19, Simak!

Robert juga menuturkan, sejak jeda kompetisi pertengahan Maret lalu, para pemain bisa menjaga pola makannya sehingga tidak mengalami kenaikan berat badan yang signifikan.

“Saya pikir secara umum pemain kami disiplin melaksanakan itu. Jika kalian melihat berat badan pemain, mereka cukup stabil soal berat badannya,” katanya.

Pelatih asal Belanda itu juga selalu mengingatkan dan mengedukasi para pemainnya agar disiplin dalam menjaga pola makan. Terlebih, tim Persib secara ketat selalu mengawasi skuat Maung Bandung soal makanan yang mereka makan.

Baca Juga:  Berli Hamdani: Kasus DBD di Kota Bandung Terbanyak di Jabar

“Pemain mulai belajar dan memperbaiki kebiasaan mereka di Persib. Karena kami cukup ketat dalam mengawasi apa yang mereka makan,” ujarnya. (Red)