Rp 100 Miliar Untuk Akses Jalan Baru Menuju Lembang

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat menargetkan pembukaan akses jalan baru menuju Lembang. Akses jalan itu mulai dari Cisomang, Kecamatan Cikalongwetan hingga Cipada, Kecamatan Cisarua. Lalu, dari Cisarua, akses ke Lembang ditempuh lewat Jalan Kolonel Masturi sekitar 11 km.

Selain itu, akses jalan baru itu akan terhubung dengan Kota Walini yang bakal jadi transit oriented development (pengembangan wilayah transit) kereta cepat Jakarta-Bandung.

Baca Juga:  AHY Sampaikan Turut Berduka Wafatnya Ventje Rumangkang

Pelaksana Tugas Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Agustina Piryanti, mengatakan, anggaran untuk proyek itu diperkirakan mencapai .

“Karena anggarannya besar, kami coba usulkan bantuan ke pemerintah provinsi. Pembukaan jalan tersebut juga sudah masuk dalam draf Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah KBB untuk lima tahun ke depan. Akses jalan ini juga merupakan usulan dari Bupati Bandung Barat terpilih, Aa Umbara Sutisna,” kata Agustina, dikutip Pikiran Rakyat, Sabtu (11/8/2018).

Baca Juga:  Kemenkes Larang Warga Beli Obat Melalui Jasa Titipan, Berikut Penjelasannya

Ditambahkannya, pihaknya akan menyiapkan detail engineering design (DED) untuk pekerjaan konstruksi proyek jalan tersebut. Namun, pemerintah daerah masih belum bisa memprediksi terkait kebutuhan anggaran untuk DED tersebut.

Baca Juga:  Balita 3 Tahun Asal Purwakarta Positif Terinfeksi Virus Corona

Diketahui, akses jalan ke Lembang pada akhir pekan ataupun libur panjang selalu diterjang kemacetan panjang. Jalan utama ataupun beberapa jalur alternatif tak luput dari kepadatan lalu lintas. Hal ini disebabkan banyak warga yang menuju ke sejumlah objek wisata. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat