Rumah-Rumah Diterjang Puting Beliung, BPBD Serdang Bedagai Bungkam

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Bencana angin puting beliung mengakibatkan sejumlah rumah mengalami kerusakan di Kecamatan Sei Bamban dan Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Rabu (22/9/2021).

Di antaranya ialah rumah milik Sumiati (58), di Dusun 14, Desa Suka Damai, Kecamatan Sei Bamban. Kondisi bangunan rumah janda anak empat itu mengalami kerusakan cukup parah akibat tertimpa pohon yang tumbang.

Baca Juga:  Hati-hati Bahaya Mengintai Bagi yang Stalking Mantan Pacar Di Medsos

Sumiati mengatakan, angin puting beliung terjadi dia sedang duduk di dapur. Dia terkejut melihat bagian depan rumahnya hancur tertimpa pohon.

“Saat rumah hancur ketimpa pohon, aku sedang di dapur, mau lari gak bisa karena saat itu hujan deras,” ucapnya.

Kata dia, siang itu hujan deras, tiba-tiba angin kencang datang dan menumbangkan pohon yang ada di samping rumahnya. Dia selamat setelah pergi ke dapur rumah.

Baca Juga:  Ribuan Slanker Majalengka Dukung Paslon Maman- Jefry

“Awalnya di kamar depan, karena hujan aku ke dapur, tidak lama pohon itu tumbang menimpa rumah,” bilang Sumiati.

Terpisah, Kepala Desa Suka Damai, Karnaen mengatakan, angin puting beliung merusak 2 bangunan rumah warga di Dusun 1 dan Dusun 14.

Baca Juga:  Budidaya Lobster Dinilai Bisa Atasi Ketimpangan Kemiskinan di Indonesia

“Tidak ada korban jiwa, ada 2 rumah yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serdang Bedagai, Henri Suharto tidak menjawab saat dikonfirmasi terkait berapa bangunan rumah di Kabupaten Serdang Bedagai yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung. (Ptr)