Said Aqil Dapat Kejutan dari Bamsoet

JABARNEWS | JAKARTA – Kedatangan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama rombongan tidak hanya membahas Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Pada saat bersamaan Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj hari ini tepat berusia 67 tahun. Saat bertandang ke Kantor PBNU bersama pimpinan MPR, Bamsoet lalu memberikan kejutan kepada Kiai Said.

Usai membahas RUU HIP, Bambang Soesatyo bersama empat anak buahnya yakni Arsul Sani, Zulkifli Hasan, Ahmad Basarah, Syarief Hasan memberikan kejutan kepada kiai Said dengan sebuah kue ulang tahun.

Baca Juga:  Viral! Persiden Prancis Kena Tampar Pria Saat Menyapa Warga

Kiai Said pun tampak sumringah, Bamsoet dan jajarannya mengingat hari kelahirannya. Sontak ulama nahdliyin dan juga para pimpinan MPR RI tersebut menyanyikan lagu ulang tahun.

Saat para pimpinan MPR dan PBNU menyanyikan lagu ulang tahun, Kiai asal Cirebon, Jawa Barat ini mengibaskan lilin kue dengan menggunakan tangannya lantaran takut membuka masker.

Baca Juga:  Bikin Bangga! Kenalkan Nih 5 Ventilator Karya Anak Bangsa

“Selamat ulang tahun Pak Kiai, semoga berkah panjang umur,” ujar Bamsoet, Jum’at (3/7/2020).

Selain memberikan ucapan ulang tahun, Bamsoet juga mendoakan agar PBNU dan Kiai Said agar terus berjaya dalam mengawal para jemaah nahdliyin. Bamsoet juga mendoakan, agar pada reshuffle kabinet nanti, Presiden Joko Widodo menarik salah satu kader NU untuk dijadikan menteri Indonesia Maju.

Baca Juga:  Pembangunan Negara, Berawal Investasi berakhir Eksploitasi

“Semoga selalu moncer, mudah-mudahan saat ini kalaupun ada yang bekas menteri kali ini ada menteri dari PBNU,” paparnya.

Sontak seluruh ulama dan juga pimpinan MPR RI mengamini doa Bamsoet tersebut.

“Amiiiiin,” sambil terkekeh. (Red)