Sandiaga Uno Angkat Bicara Soal Isu Menteri Maju di Pilpres 2024, Ini Katanya

Sandiaga Uno.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (Foto: Tribunnews)

JABARNEWS | BANDUNG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno angkat bicara terkait isu beberapa menteri di Kabinet Indonesia Maju digadang-gadang maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Dia mengatakan bahwa jabatan menteri adalah hak prerogatif Presiden Joko Widodo (Jokowi). Oleh karena itu, Presiden Jokowi bisa mengambil keputusan terkait jabatan menteri yang memberikan dampak baik bagi Indonesia atau tidak.

Baca Juga:  Anies Baswedan Buka Suara Soal Utang Rp50 Miliar, Jawabannya Sangat Tak Disangka!

“Jabatan menteri itu prerogatif Presiden, tentunya Presiden nanti yang akan menentukan jabatan menteri, dan beliau juga yang akan memastikan ini demi kepentingan nasional mana yang bisa memberikan dampak terbaik karena itu murni hak prerogatif Presiden,” kata Sandiaga di Istana Wakil Presiden Jakarta yang dilansir Suara.com, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga:  Soal Pesantren Yang Belum Bisa Beraktivitas, Ini Kata Wagub Jabar

Sebelumnya, Presiden Jokowi dalam pengantar Sidang Kabinet Paripurna pada (9/5/2022) mengatakan bahwa para menteri dan kepala lembaga harus fokus bekerja pada tugasnya masing-masing.

Baca Juga:  Siap Tempur 1.000 Persen, Ika Muda Unpad dan Relawan Kawal Pemenangan Ganjar Pranowo di Bandung

Hal ini dilakukan agar agenda-agenda prioritas dan strategis negara dilakukan dengan baik. Pernyataan itu muncul karena diketahui setidaknya ada empat menteri yang didengung-dengungkan maju dalam Pilpres 2024.