Sate Parakan Hj.Endeh, Tambah Daftar Kuliner di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Satu lagi Purwakarta memiliki destinasi wisata kuliner baru yakni sate Parakan bu Hj. Endeh. Tepat kuliner ini menyediakan kuliner khas Purwakarta seperti Sate Maranggi.

Letak Sate Parakan yang strategis dijalur menuju Objek Wisata Wanayasa, diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi diwilayah ini.

Owner Sate Parakan, Hj.Endeh Mulyatiningsih mengatakan kehadiran Sate Parakan ini guna melengkapi keaneka-ragaman kuliner di Purwakarta.

“Karena kita ketahui bersama, Purwakarta kini menjadi salah satu tujuan wisata seperti Bandung dan Bogor,” jelasnya.

Baca Juga:  Lakoni Debutnya, Ardi Sempat Panik

Berbicara wisata, Hj.Endeh menyebut, pelancong ujung ujungnya akan mencari tempat makan. Diungkapkan, pihaknya sengaja menciptakan nuansa natural dengan latar belakang tempat makan bernuansa alam untuk memanjakan mata penyantap kuliner sehingga fresh, asri dan nyaman.

“Saya percaya, pewisata ke daerah mungkin sudah sering mencicipi aneka makanan western perkotaan. Saya ingin memberi suguhan yang berbeda dengan menghadirkan nuansa tradisional dengan view area nuansa pedesaan,” ujarnya.

Baca Juga:  Lawan Covid-19, Menristek Berharap pada RAISA

Ia menambahkan, untuk menu yang di suguhkan seperti, sate kambing, sate ayam, sate sapi, Sop Iga, Bakakak Ayam, bakar ikan, asin peda bakar, karedok, nasi liwet.

“Di sate Parakan ini hampir 90 persen menyajikan aneka makanan khas Sunda. Nah, kehadiran kita tentunya bukan untuk menjadi kompetitor tetapi melengkapi keberagaman kuliner di Purwakarta,” jelasnya.

Baca Juga:  Banyak Dihujat, Sang Pawang Hujan Rara Istiani Wulandari Curhat di Instagram

Untuk soal harga, lanjut Hj.Endeh, Sate Parakan ini sangat bersahabat, dari mulai Rp. 5.000 hingga Rp. 40.000.

“Jangan khawatir soal harga, kita sediakan makanan yang murah meriah namun enak. Kita buka dari pukul 9.00 WIB hingga 21.00 WIB. Sate Parakan ini beralamat di jalan Kapten halim, Desa Parakansalam, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta. Ya jalur alteri menuju Objek Wisata Wanayasa,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat