Ini Korban Kecelakaan Di Tanjakan Emen Subang

JABARNEWS | SUBANG – Kecelakaan kembali terjadi di Tanjakan Emen, Cicenang, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin (12/3.2018), sekitar pukul 12.15 WIB.

Kecelakaan tungal kali ini, melibatkan sebuah Travel Mini Bus (Elf) yang tengah membawa 16 penumpang, rombongan karyawan Rumah Makan Taman Seler Cikamurang Indramayu yang hendak pulang setelah mengunjungi Obyek Wisata Tangkuban Perahu.

Namun, naas tepat di lokasi kecelakaan maut bus wisata rombongan wisatawan Ciputat, mini bus warna putih bernomor polisi E 7548 BA ( plat kuning ) ini jungkir balik dan terguling. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Baca Juga:  Soal Pernyataan Denny Siregar, Ini Respon Wagub Jabar

Sementara itu dari pengakuan salah seorang penumpang, Hendra (27), sopir mini bus sudah memacu dengan kecepatan tinggi sejak memasuki jalan raya menuju kota Subang.

“Sopir bus memang ngebut, maklum ngejar waktu, karena mau kerja malam. Nasib Mas, buru-buru malah dapet celaka, ” kata Hendra ditemui di Puskesmas Jalancagak.

Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni, didampingi Kapolsek Jalancagak, AKP H. Mashar, mengatakan, rombongan karyawan rumah makan itu sudah berwisata ke Tangkuban Perahu dan sewaktu pulang sekira pukul 12.00 WIB mengalami kerusakan rem saat berada di Turunan. Akibatnya kendaraan tidak bisa dikendalikan dan menabrak tebing serta terguling.

Baca Juga:  Hujan 3 Hari, Efek Badai Tropis Mangkhut Berakhir

“Untuk korban berjumlah 16 orang, 5 orang mengalami luka berat dan 11 orang luka ringan. Sebelumnya, seluruh korban mendapat tindakan sementara di Palasari (Ciater) dan Jalancagak, untuk selanjutnya dirujuk ke RSUD Ciereng, Subang,” ujar Kapolres.

Baca Juga:  Menteri BUMN Erick Thohir Dikerumuni Interisti di Roma

Berikut data para korban:

1. Tanti (19)

2. Rohendi (21)

3. Ega (16)

4. Egi (15)

5. Kurniawati (21)

6. Hendra (27)

7. Fachruroji (Supir)

8. Akhmad Albarudin

9. Kantona (19)

10. Didi (25)

11. Fitri (19)

12. Tohirin bin Kosim (22)

13. Kursari (21)

14. Eko kuswanto (20)

15. Wardani (28)

16. Ari Ahmad (30). (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat