Satu Nakes Di Kabupaten Cirebon Meninggal Akibat Covid-19

JABARNEWS | CIREBON – Seorang Tenaga Kesehatan yang bertugas di Puskesmas Karangsari, Kabupaten Cirebon meninggal dunia akibat Terpapar positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni mengatakan, Almarhum yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19 itu, merupakan tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di Puskesmas Karangsari dengan penyakit penyerta adalah jantung.

Baca Juga:  Polisi Purwakarta Blusukan Imbau Cegah Covid-19

“Hari ini, ada satu nakes yang meninggal akibat Covid-19, Almarhum juga memiliki penyakit Jantung,” katanya. Senin (05/10/2020)

Meninggalnya salah seorang nakes meninggal dunia, lanjut Enny itu menambah jumlah tenaga kesehatan yang terpapar positif Covid-19, selama pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:  Berikut Lima Nama Fintech Lending Yang Memiliki Legalitas OJK

“Tercatat, sampai saat ini ada 49 tenaga Nakes dari Puskesmas yang terkonfirmasi. Dari total itu, sudah ada 42 Nakes yang dinyatakan sembuh, satu meninggal dan 6 orang masih isolasi mandiri.

Untuk Jumlah total tenaga Nakes yang terkonfirmasi dari rumah sakit, dijelaskan Enny. Saat ini terdapat 53 orang, jumlah itu beragam, termasuk dokter dan perawat.

Baca Juga:  Soal Hoaks 150 Pemain akan Dinaturalisasi, Erick Thohir: Fitnah! Tidak Masuk Akal

“Untuk yang sembuh ada 26 orang, dan masih 15 orang yang menjalani perawatan. Sementara ada 12 orang yang masih isolasi mandiri,”katanya. (Arn)