Satu Warga Ciamis Dilaporkan Positif Terinfeksi Virus Corona

JABARNEWS | CIAMIS – Seorang warga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya.

Menurut Herdiat Sunarya, salah satu pasien yang terindikasi positif corona itu mempunyai riwayat penyakit stroke dan sedang menjalani perawatan di salah satu Rumah Sakit di Kabupaten Ciamis.

“Saya minta masyarakat untuk lebih waspada terhadap penyebaran Covid-19,” ujarnya Rabu (1/4/2020)

Baca Juga:  Kepercayaan Publik Terhadap Polri Bergerak Positif, Ini Hasil Surveinya

Setelah mengetahui hal itu Pemerintah Kabupaten Ciamis langsung melakukan penelusuran dengan siapa saja yang bersangkutan berhubungan.

“Sebelumnya pasien yang diketahui berinisial A (72) warga Kabupaten Ciamis tersebut sebelumnya sakit stroke dan di rawat di RSU Ciamis, namun saat itu ada anaknya yang berasal dari zona merah menengok dan menginap di rumah sakit,” ujarnya.

Baca Juga:  Pelajar SD yang Tenggelam di Pantai Karangpapak Sukabumi Ditemukan Neneknya

Dari hasil penelusuran pihaknya menemukan saat kedatangan anaknya yang menengok, warga berinisial A langsung positif corona setelah dilakukan test Covid-19.

“Jadi warga yang sudah berhubungan dengan yang bersangkutan sudah kami temukan dan langsung masuk dalam pemantauan kami. Semoga tidak merembet,” jelasnya.

Oleh sebab itu kata Bupati Ciamis meminta masyarakat tetap waspada, patuhi petunjuk pemerintah untuk berdiam dirumah dan biasakan pola hidup bersih dan sehat. Para warga perantauan dihimbau untuk tidak pulang kampung ditengah pandemi corona

Baca Juga:  Ridwan Kamil Unggul dalam Polling Capres Iwan Fals di Twitternya

“Ketika yang pulang kampung tidak sehat, ketika berkumpul dengan keluarga akan membuat pengaruh negatif. Begitu juga ketika seandainya perantau datang sehat, bertemu dengan keluarga di kampung yang sedang tidak sehat, tentu ak berefek. Mari batasi diri,” jelas Herdiat Sunarya. (Tny)