Sebanyak 104 RW di Kota Bogor Jadi Zona Merah Covid-19

JABARNEWS | BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengumumkan masih adanya lokasi tingkat Rukun Warga (RW) yang masih berstatus sebagai zona merah Covid-19 di Kota Bogor.

Dari 797 total RW di Kota Bogor, ada sebanyak 104 RW yang masih berstatus zona merah Covid-19 di Kota Bogor. Masyarakat yang berada dilingkungan RW berstatus zona merah tersebut tengah menjalani isolasi karena positif Covid-19.

Baca Juga:  Sering Terima Japri, Walkot Bogor Sampaikan Ini Ke Mendikbud Nadiem

“Tadi siang saya berkunjung ke tiga RW merah. Menyemangati warga yang masih menjalani isolasi karena positif Covid-19 dan pastikan kebijakan sosial berskala mikro dan Komunitas dikordinasikan dengan maksimal,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya, Minggu (30/8/2020).

Sebanyak 104 RW yang berstatus zona merah Covid-19 ini kata Bima, selalu dipantau dan diawasi oleh Pemerintah dala hal ini Kelurahan bersama dengan TNI dan Polri.

Baca Juga:  PKB Pastikan Amin Teken Pakta Ijtima Ulama, Tapi...

Pemantauan dilakukan untuk menghindari adanya aktivitas masyarakat, baik masyarakat luar ataupun masyarakat sekitar yang keluar masuk lingkungan RW tersebut.

“Yang positif diawasi ketat oleh tim pantau dan warga diminta untuk membatasi aktivitas sosial dan menjalani protokol kesehatan,” pungkas Bima Arya.

Baca Juga:  Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman Resmi Jadi Tahanan KPK

Ia juga mengatakan kepada tim yang berada di tingkat RW yang selalu solid dan tak pernah menyerah untuk bersiaga dan bekerja keras bersama-sama dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Bogor. (Red)