Selama Pandemi Corona Saudi Tiadakan Sholat Tarawih Di Masjid

JABARNEWS | BANDUNG – Arab Saudi meniadakan ibadah Sholat Tarawih Ramadan di semua masjid. Keputusan ini diumumkan menyusul situasi yang semakin mengkhawatirkan akibat pandemi virus corona.

Menurut laporan media berbahasa Arab, Al Riyadh, Menteri Urusan Agama Islam Saudi, Abdul Latif Al Sheikh, menyatakan Sholat Tarawih lebih baik dijalankan di rumah. Hal ini selama situasi masih tetap sama akibat pandemi yang melanda Saudi.

Baca Juga:  Bawaslu Seret Bupati Dadang Naser dalam Kasus Dugaan Pelanggaran Kampanye

“Penangguhan sholat lima waktu di masjid lebih penting dari pada penangguhan Sholat Tarawih. Kami memohon kepada Allah SWT agar menerima amalan Sholat Tarawih, baik yang dikerjakan di masjid-masjid ataupun di rumah,” kata Abdul Latif, dikutip dari laman Khaleej Times.

Baca Juga:  Nama Ahyudin Terseret-seret Dugaan Penyelewengan Dana Umat ACT

Penangguhan sholat di masjid dijalankan untuk mencegah meluasnya pandemi Covid-19. Sudah ada sejumlah kasus positif Covid-19 di Saudi.

Selain mengenai sholat di Masjid, Abdul Latif juga menyatakan Sholat Jenazah untuk kematian pasien Covid-19 cukup dikerjakan oleh 5 hingga 6 orang saja. Selebihnya, bisa dilakukan di rumah. (Red)

Baca Juga:  Gerindra Tawarkan Posisi Ini untuk Dedi Mulyadi