Setelah Lama Menuai Kritik, Gapura Selamat Datang di Sumedang Akan Direnovasi

JABARNEWS | SUMEDANG – Gapura selamat datang yang dibangun Pemkab Sumedang di Jalan Raya Bandung-Sumedang telah lama menuai banyak kritik di media sosial dan hal ini terjadi sudah sejak lama.

Menyikapi hal tersebut Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dalam postingan media sosialnya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga sumedang.

“Terima kasih kepada warga Sumedang dan juga netizen di media sosial yang telah menyampaikan kritik soal desain Gapura Selamat Datang Sumedang. Desain gapura dinilai tidak futuristik, tidak bernilai seni bahkan terkesan seadanya dan tak menggambarkan sebagai kota seni dan budaya, Tulisnya, Senin (14/9/2020).

Baca Juga:  PT Bio Farma Dijaga Ketat Aparat Bersenjata, Ada Apa?

Gapura tersebut akan kembali dilakukan reenovasi pada akhir tahun ini, Dony meminta kepada segenap warga Sumedang untuk memberikan dukungan dan juga doa nya terkait kencaran pembangunan tersebut.

“Pemkab Sumedang akan melakukan renovasi pada Gapura Selamat Datang Sumedang yang berada di Jalan Raya Bandung-Sumedang,” lanjutnya.

Baca Juga:  Jadi Kontroversi, Muncul Petisi Tolak JHT Cair di Usia 56 Tahun

Ia juga menyadari, pembangunan Gapura tersebut seakan tidak memiliki nilai seni, hanya asal-asalan saja. Maka dari itu disampaikan Dony, pihaknya akan melakukan renovasi tersebut sesuai dengan Perda.

“Pembangunan gapuranya akan mengacu pada Perda tentang Sumedang Puseur Budaya Sunda (SPBS) dengan desain dan ornamennya banyak sentuhan seni dan budaya Sunda. Perpaduan antara budaya dan teknologi,” tuturnya.

“Holografi bisa berubah-ubah sesuai desain program seperti penari jaipong, mahkota binokasih, kuda renggong dll. Di sekitar gapura juga ada taman dan tempat duduk untuk beristirahat serta bisa swafoto,” lanjut dia.

Baca Juga:  Begini Cara Membedakan Kampas Rem Motor Palsu Dengan Yang Asli

Ia meminta kepada warga Sumedang untuk memberikan dukungan terkait kelancaran renovasi tersebut yang akan dilaksanakan pada akhir tahun ini.

“Insya Alloh pembangunan renovasi Gapura Selamat datang akan dilaksanakan akhir tahun ini. Neda piduana dilancarkan. Hatur nuhun (Minta doanya semoga dilancarkan, terima kasih-red),” pungkasnya. (Red)