Soekirman Puji Suku Batak Desa Bakaran Batu Gigih Dalam Pertanian

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Calon Bupati Kabupaten Serdang Bedagai dari pasangan Beriman dan Trendi, Soekirman akui suku Batak Kampung Jeruk Bakaran Batu, Desa Sei Belutu, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai sangat gigih dalam bidang pertanian.

“Bukan pujian, tapi fakta suku Batak Kampung jeruk Bakaran Batu Gigih dalam bidang pertanian,” katanya saat bersilaturahmi dengan warga suku Batak Kampung jeruk, Selasa (13/10/2020).

Baca Juga:  Si Jago Merah Luluhlantakkan Tower Hijau Jakarta

Ia menjelaskan, warga suku Batak Kampung jeruk mayoritas bercocok tanam. Dengan kegigihan membuat hasil pertanian selalu baik. Ini berkat dukungan saluran irigasi lancar sehingga setiap musim tanam petani kampung jeruk tidak pernah kekurangan air.

“Lancarnya saluran irigasi membuat hasil pertanian selalu baik,” ucap Soekirman.

Ia menjelaskan, sejak pemimpin Kabupaten Serdang Bedagai bersama Tengku Erry Nuradi sejak tahun 2005, sektor pembangunan terfokus pada pembangunan jalan, sarana irigasi dan pendidikan. Tiga sektor tersebut pendukung kemajuan masyarakat dan daerah, namun sektor lainnya tetap diutamakan.

Baca Juga:  Wow! Realisasi Investasi di Karawang Capai Rp2,927 Triliun

“Masih ada sarana irigasi dan jalan dikeluhkan masyarakat, sehingga perlu dukungan masyarakat agar bisa melanjutkan pembangunan,” bilangnya.

Ditempat terpisah, saljsatu warga, S Butar-butar mengakui Soekirman seorang sosok tokoh yang telah banyak berjasa dalam sektor pertanian dengan pembangjnan sarana irigasi di Desa Sei Belutu.

Baca Juga:  Terbilang Murah, Ini Biaya Retribusi Makam di Kota Bandung

“Suku Batak Kampung jeruk sudah tidak asing dengan pak Soekirman,” ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat kampung jeruk siap mendukung Soekirman pada Pilkada 2020 mendatang untuk melanjutkan pembangunan agara sarana irigasi, jalan dan pendidikan dapat kembali dibangun.

“Kami doakan dan pilih Soekirman dan Tengku Ryan pada Pilkada nanti agar dapat melanjutkan yang diharapkan warga,’ bilangnya. (Ptr)