Shin Tae-yong Tak Sabar Saksikan Duet Jordi dengan Elkan saat Timnas Indonesia Lawan Burundi

Shin Tae-yong
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: PSSI).

Tim Garuda sebenarnya juga berpeluang diperkuat pemain naturalisasi Shayne Pattynama yang telah resmi menjadi WNI pada Januari. Pemain kelahiran Belanda itu bahkan masuk dalam daftar pemain yang dipersiapkan pelatih Shin untuk menghadapi Burundi.

Namun, proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI masih belum selesai sehingga ia dipastikan belum dapat dimainkan.

Baca Juga:  Erick Thohir Puas Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam di Piala Asia 2023

“Hal ini sangat disayangkan ya. Shayne Pattinama sudah berusaha banyak sekali untuk menjadi Warga Negara Indonesia dan harusnya proses pemindahan federasi sudah selesai, tetapi itu belum terwujud sampai saat ini,” ujarnya.

Sedangkan terkait kekuatan Burundi yang menjadi lawan Indonesia, pelatih Shin mengaku belum tahu banyak perihal kekuatan negara Afrika tersebut karena baru mempelajarinya beberapa waktu terakhir.

Baca Juga:  Lawan Covid-19, Ini yang Dilakukan Masyarakat Purwakarta

“Mungkin kalau berkata seperti ini bisa saja banyak yang menghujat saya, tapi jujur saya belum tahu ada negara Burundi. Jadi dengan ujicoba seperti ini saya mulai menonton pertandingannya dan seperti tim Afrika, mereka punya keunikan tersendiri. Jadi kami akan mempersiapkan pertandingan besok dengan baik supaya tidak mengecewakan para fans dan masyarakat Indonesia di kandang sendiri,” papar pria asal Korea Selatan itu.

Baca Juga:  Indonesia Ditantang Thailand di Final Piala AFF, Gelar Juara Pecah Telor?