Timnas Indonesia U-17 Kalah Telak dari Malaysia!

Tim nasional (Timnas) Indonesia U-17 VS Malaysia pada laga terakhir Grup B fase kualifikasi Piala Asia U-17 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (9/10/2022) malam. (Foto: Kompas).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim nasional (Timnas) Indonesia U-17 dikalahkan oleh Malaysia dengan skor telak 1-5 pada laga terakhir Grup B fase kualifikasi Piala Asia U-17 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (9/10/2022) malam.

Hasil tersebut membuat Indonesia, yang mengumpulkan sembilan poin dari empat laga, turun ke peringkat kedua Grup B, sementara Malaysia mengunci puncak klasemen dengan 10 poin dan berhak lolos ke Piala Asia U-17 2023.

Baca Juga:  VIDEO: Penjelasan PSSI Soal Harga Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Cukup Mahal

Pada pertandingan melawan Malaysia, Indonesia yang hanya membutuhkan hasil seri untuk melaju ke Piala Asia U-17 2023 sebenarnya tampil menekan sejak awal.

Baca Juga:  Belum Ada Kejelasan Kontrak, Media Vietnam Malah Takut Shin Tae-yong Gantikan Posisi Park Hang Seo

Pada menit kedua, sepakan penyerang Arkhan Kaka membentur mistar gawang, lalu bola tendangan Muhammad Kafiatur Rizky ditepis kiper Malaysia Muhammad Farish Farhan lima menit kemudian.

Baca Juga:  Dewan Pers Ingatkan Wartawan Jaga Netralitas Pemberitaan di Pemilu 2024

Setelah itu, kendali pertandingan ada di kubu Malaysia. Mengandalkan serangan sayap, Malaysia melesakkan gol pertama pada menit ke-17 melalui Muhammad Zainurhakimi Zain.