Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Walikota Cirebon Lakukan Ini

JABARNEWS | CIREBON – Upaya menegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 terhadap masyarakat Kota Cirebon terus dilakukan. Kali ini Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis lakukan long march sembari membawa spanduk bertulisan curahan hati pemerintah.

Walikota Cirebon Nashrudin Azis mengatakan hari ini Pemkot Cirebon beserta DPRD Kota Cirebon melakukan aksi moral dengan berjalan kaki mengelilingi kota Cirebon. Ini dilakukan guna melakukan sosialisasi protokol kesehatan, agar masyarakat disiplin kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga:  Dibalik Lezatnya Burger, Inilah Efek Buruk Yang Anda Dapatkan

Kota Cirebon saat ini menjadi salah satu kota yang sangat tinggi resiko penularan Covid-19. Bahkan Covid-19 sudah masuk kepada kluster-kluster rumah tangga, tentu ini sangat membahayakan bagi masyarakat Kota Cirebon.

“Covid-19 ini sudah masuk kepada kluster rumah tangga. Artinya, ini sudah sangat berbahaya bagi masyarakat Kota Cirebon sendiri,” kata Azis, Kamis (24/9/2020).

Lebih lanjut Azis menuturkan, pihaknya melakukan aksi long march, sembari membawa spanduk yang bertulisan curahan hati para pemerintah, agar masyarat Kota Cirebon ini memiliki kesadaran sendiri dalam melindungi diri dari Covid-19.

Baca Juga:  Kemenkum HAM Imbau Napi Kabur Saat Bencana Sulteng Segera Lapor

“Kami mohon kepada masyarakat, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, karena Jumlah kasus Covid-19 di Kota Cirebon terus meningkat,” katanya.

Untuk menjaga dirinya sendiri dan keluarga maka perlunya disiplin dan menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker kemanapun keluar, jauhi kerumunan, dan rajin-rajinlah mencuci tangan.

Baca Juga:  Praktik Kawin Kontrak di Cianjur Sisakan Banyak Cerita Pilu, Begini Reaksi Pemkab

Azis mengungkapkan yang ia lakukan saat ini adalah upaya maksimal yang dilakukan oleh pemerintah daerah juga DPRD sebagai bentuk simpati, empati, juga rasa sayangnya terhadap masyarakat.

“Apa yang kami lakukan hari ini merupakan rasa sayang kami terhadap masyarakat. Jadi jangan takut, dan jangan resah ketika pemerintah melakukan operasi razia masker,” ucapnya. (Arn)