Susu Atau Jus Jeruk Yang Baik Untuk Sarapan? Inilah Jawabannya

JABARNEWS | BANDUNG – Kebiasaan setiap orang saat sarapan memiliki perbedaan, termasuk apa yang biasanya diminum saat sarapan.

Mayoritas orang ternyata memilih susu atau jus jeruk sebagai minuman yang paling banyak diminum saat sarapan. Lalu manakah yang sebenarnya paling baik untuk diminum di waktu sarapan pagi?

Sebelum mengetahui jawabannya, berikut di bawah ini adalah penjelasan mengenai susu dan jus jeruk, diantaranya:

Jus Jeruk

Jus jeruk ini memiliki banyak sekali kalori. Dalam satu gelas jus jeruk terdapat 110 kalori dan bisa untuk memenuhi kebutuhan harian vitamin C. Selain itu jeruk mengandung antioksidan yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari dan juga polusi.

Baca Juga:  Soal Dugaan Penistaan Agama Pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Bareskrim Polri Minta Keterangan Ahli

Terlalu sering meminum jus jeruk ternyata kurang baik. Ini bisa menyebabkan kerusakan serius pada email gigi. Penelitian yang dilakukan Yanfeng Ren dari Rochester Eastman Institute for Oral Health mengungkapkan bahwa kadar kekuatan enamel gigi berkurang hingga 84 persen setelah orang tersebut minum jus jeruk lima hari berturut-turut.

Susu

Susu memiliki kandungan protein dan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh. Orang yang minum susu untuk sarapan cenderung makan lebih sedikit di siang hari. Ini karena protein membuat seseorang lebih kenyang.

Baca Juga:  NU Jadi Alat Politik, KH Ma'ruf Amin: Itu Mah Kebangetan

Jika kamu meminum susu yang mengandung lemak jenuh dengan jumlah yang berlebihan bisa berisiko menyebabkan penyakit kardiovaskular. Fakta lainnya, sebuah penelitian yang dilakukan Departemen Pertanian Amerika Serikat ada residu pestisida yang muncul dalam susu.

Lalu mana yang lebih baik? Ternyata menurut dokter Ren, lebih baik mengonsumsi susu dibanding jus jeruk saat sarapan. Mengonsumsi susu akan memberi asupan kalsium yang membuat gigi menjadi lebih kuat. Namun, kamu harus memastikan bahwa susu tersebut organik alias bebas dari pestisida, hormon pertumbuhan dan antibiotik. Perlu diketahui bahwa susu organik mengandung 75 persen antioksidan dan 50 persen vitamin E lebih tinggi dibanding susu biasa.

Baca Juga:  Waduh, Ada Joki Coklit di Pilkada 2020

Nah, itulah tadi penjelasannya dan sekarang anda sudah tahu lebih baik manakah yang diminum untuk sarapan pagi dari dua minuman tersebut. Semoga info di atas dapat bermanfaat dan menginspirasi anda. (Fin)

Sumber berita ini diambil dari rodalesorganiclife.com

Jabarnews | Berita Jawa Barat