Tangkal Teror Bom, Polisi Perketat Penjagaan Mapolres

JABARNEWS | SUBANG – Untuk mengantisipasi terjadinya aksi teror bom, sebagaimana yang terjadi di Surabaya, Polres Subang memperketat penjagaan Markas Polres (Mapolres) setempat.

Sebagaimana terpantau pada Selasa (115/5/2018). Sejak pagi hari, sejumlah anggota kepolisian dengan mengenakan rompi anti peluru dan bersenjata laras panjang berjaga di depan gerbang. Mereka kemudian memeriksa tiap tamu yang masuk ke lingkungan mapolres.

Baca Juga:  Tolak RKUHP, Tukang Gigi Turun Ke Jalan

Barang-barang bawaan para tamu juga diperiksa. Pemeriksaan dilakukan pula menggunakan metal detector. Demikian pula tiap kendaraan yang masuk, semuanya tak luput dari pemeriksaan.

Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni, menjelaskan, pengetatan pengamanan itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi teror. “Untuk memperketat penjagaan kami juga melakukan penebalan personel penjagaan dibanding hari-hari sebelumnya,” ungkap Joni.

Baca Juga:  Dalami Kasus RTH, KPK Periksa PNS Setda Kota Bandung

Kapolres menambahkan, penambahan personel untuk antisipasi terjadinya aksi teror itu juga akan dilakukan di obyek vital lain, baik itu tempat ibadah, mall, stasiun, dan sebagainya.

Selain penjagaan, Polres akan mengintensifkan kegiatan patroli gabungan bersama aparat TNI, pemda, maupun elemen masyarakat lainnya.

Baca Juga:  Instruksi Menteri Terkait BLT Dana Desa Diterbitkan, Ini Isinya

Kapolres mengharapkan, kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi, terpengaruh atau terpancing isu hoax. Masyarakat diimbau tetap tenang. “Tetap jalankan aktivitas seperti biasanya. Percayakan keamanan kepada kami,” pungkasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat