Teco Berharap Besok Jadi Momentum Simic

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persija Jakarta, Alessandro Stefano Cugurra, berharap laga Persija kontra Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018), menjadi momen bangkitnya kembali striker asingnya, Marco Simic.

Diketahui, di lima pertandingan terakhir Persija, Simic belum mencetak gol lagi. Padahal, sebelumnya pemain asal Kroasia itu merupakan salah satu pemain yang paling subur memberikan kontribusi untuk kemenangan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu mengatakan, mungkin Simic memang belum mendapatkan momen untuk  kembali mencetak gol. Padahal, di Piala Presiden Simic merupakan top skor dengan 11 gol yang dibuatnya.

“Mungkin besok jadi momentum buat dia untuk kembali mencetak gol,” ujar Teco, kepada wartawan, di Graha Persib, Jln .Sulanjana Bandung, Sabtu (22/9/2018).

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Ini Keuntungan Peserta SKB CPNS

Simic sendiri terakhir mencetak gol untuk Persija ketika mereka dijamu Arema FC. Pada pertandingan tersebut Simic mencetak gol tunggal untuk pertandingan yang berakhir seri dengan skor 1-1.

Tidak hanya percaya dengan kemampuan Simic, menghadapi Persib Bandung di pekan ke-23 Liga 1 2018, pelatih asal Brazil ini mengaku optimis dengan kemampuan timnya tahun ini.

Tiga kali bermain di luar kandang, bagi Teco menjadi hal positif bagi pasukannya saat mengahadapi Persib nanti. Memang di tiga pertandingan terakhir Persija tidak main di markas mereka sendiri.

Pertandingan pertama lawan PSMS Medan, meski mereka bertindak sebagai tuan rumah akan tetapi Persija terpaksa harus bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul. Laga kedua lawan Borneo FC mereka main sebagai tim tamu. Lalu, di pertandingan ketiga melawan PSIS Semarang kembali mereka main di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Baca Juga:  Video dan Foto Bugil Disebar Pacar, Gadis Remaja di Tasikmalaya Lapor ke Polisi

“Kita sudah tiga kali main di luar (Jakarta). Saya pikir ini positif buat pertandingan besok. Kita main di luar dan menghadapi tim bagus seperti Persib. Kita benar-benar harus kerja keras besok,” sebutnya.

Disinggung mengenai rivalitas Persib dan Persija yang selalu panas, Teco menyampaikan, di semua negara selalu ada hal-hal seperti itu. Pertandingan yang diwarnai rivalitas pelatih, pemain sehingga membuat stadion penuh dengan suporter.

Di tengah persaingan itu, Teco memastikan jika pasukannya sudah siap dengan tekanan yang akan dihadapi nanti. Menurutnya, beberapa pemain Persija sudah pernah main di Bandung sehingga sudah pernah merasakan seperti apa tekanan dari Bobotoh nanti.

Baca Juga:  Hari Ini Pembahasan Soal Pilkada 2020, Apakah Dilanjut Atau Ditunda?

Sedangkan untuk pemain asingnya seperti Simic atau Renan Silva, disebutkannya, mereka merupakan pemain asing yang sudah pernah main di sejumlah negara. Sebagai pemain profesional, kata Teco, mereka pasti sudah pernah merasakan tekanan dalam sebuah pertandingan, sama halnya seperti yang akan dihadapi besok.

“Untuk tekanan saya rasa pemain tidak ada masalah. Karena beberapa pemain kita sudah pernah main di Bandung sebelumnya. Lalu untuk pemain asing juga mereka sudah pernah main di tim besar di beberapa negara, dan tentunya sudah mengalami seperti ini,” tegasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat