Tega Banget, 17 Ekor Kambing Milik Warga Ciamis Hilang Diembat Maling

JABARNEWS | CIAMIS – Masyarakat Dusun Nangela, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis dibuat geger, pasalnya sebanyak 17 ekor kambing milik warga di curi secara berturut-berturut selama dua hari.

Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Risqi Akbar mengatakan hilangnya belasan ekor kambing tersebut berawal pada hari Senin (24/2/2020), saat itu terhitung 11 kambing milik Hardi Harjono raib di gondol maling.

Baca Juga:  Sejumlah Ormas di Majalengka gelar Deklarasi Damai

“Pencuri tersebut diduga telah membuka pintu kandang ayam yang hanya memakai slot kayu,” ujarnya Rabu (26/2/2020).

AKP Risqi Akbar menerangkan, aksi kehilangan belasan ekor kambing tersebut diketahui berawal saat pemilik akan menjualnya, saat itu pemilik kaget melihat belasan ekor kambing hanya tinggal tersisa 6 ekor. Padahal lokasi kandang kambing milik Hardi Harjono tersebut hanya berjarak 30 meter.

Baca Juga:  Wakil Walikota Cirebon Lakukan Program Jelajah Literasi

“Sementara pada Hari Selasa (25/2/2020), Polisi juga telah mendapatkan laporan bahwa adanya pencurian kambing yang telah menimpa Wawa Sahidin warga Desa Sukasari, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, ia mengaku telah kehilangan 6 ekor kambing di kandangnya.

AKP Risqi Akbar menerangkan bahwa saat itu Wawa Sahidin kaget ketika hendak melihat kambingnya yang ada di kandang tiba-tiba hilang.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Polresta Cirebon Sediakan Alat Thermosafe T8 Di Pintu Masuk

“Ia menuturkan bahwa berdasarkan olah TKP, pencurian hewan ternak kambing di dua tempat tersebut masih dilakukan orang yang sama, dalam melancarkan aksinya diduga pelaku menggunakan kendaraan roda empat,” tuturnya.

Akibat adanya aksi pencurian kambing hingga 17 ekor tersebut, kerugian warga mencapai Rp. 29 juta” pungkasnya. (Tny)