Tega Banget, Baru Saja Dipasang Kabel PJU di TPU Gerendong Raib

JABARNEWS | BOGOR – Pencurian kabel penerangan jalan umum (PJU) di area TPU Gerendong, Jalan Raya Putatnutug-Gerendong, Desa Putatnutug, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat hilang digondol maling.

Atas adanya laporan pengaduan dari masyarakat, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, langsung turun meninjau memasang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Saat lakukan pemasangan, betapa kagetnya petugas Dishub menemukan keganjalan, lantaran kabel sepanjang 100 meter tersebut tak hanya terjadi kali ini saja, namun seringnya hilang kabel tersebut, akibat tidak adanya permukiman penduduk disekitar lokasi.

Baca Juga:  Gegara Ini, dr Reisa Dapat Kritikan Ombudsman

Kasubag UPT PJU Dishub Kabupaten Bogor, wilayah VI Leuwiliang, Jaya menjelaskan, pemasang lampu untuk saat ini, baru terpasang dua titik, dari jumlah sebelumnya yang ada tujuh titik di area TPU Gerendong.

“Kita baru pasang dua titik, jumlah semuanya ada tujuh titik. Besok akan dilakukan pemasangan kembali,”ucap Jaya kepada Metropolitan.

Baca Juga:  Sempat Naik, Harga Daging Sapi di Cianjur Berangsur Normal

Ia menuturkan, namun petugas menemukan saat akan dilakukan pemasangan, telah hilang kabel sepanjang 500 meter, dilokasi. Hilangnya kabel tersebut, akibat tidak adanya permukiman warga, sehingga sangat mudah untuk di curi.

“Itu yang menjadikan kendala saat akan melakukan pemasangan. Namun kita sudah sampaikan ke pimpinan soal ini,”beber Jaya.

Sementara itu, Kasi Pelayanan Masyarakat Bambang Purwanto menambahkan, Pemerintah Desa (Pemdes) Putatnutug. Berencana akan membuat post keamanan di lokasi. Dimana ruas jalan tersebut kerap kerap kali sering terjadi perampasan kendaraan.

Baca Juga:  Kanwil Kemenkumham Jabar Tutup Sementara Pindahan Narapidana dari Lapas di Jakarta

“Pak Kades berencana akan membangun post, hal itu untuk memberi rasa aman bagi pengendara. Nantinya kita akan tempatkan anggota linmas,” tukas Bambang.

Pihaknya mengimbau masyarakat sekitar jalur tersebut, untuk ikut andil menjaga apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan supaya melaporkan kepada polisi. (Red)