Tekan Politik Identitas Pada Pemilu 2024, Polri Bentuk Satgas

Pemilu
Ilustrasi Pilkada. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | JAKARTA – Upaya untuk menekan terjadinya politik identitas menjelang Pemilu 2024 terus dilakukan kepolisian. Salah satunya dengan membentuk satuan tugas.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, satgas tersebut akan berkoordinasi dengan panitia penyelenggaran Pemilu 2024 yang terdiri atas KPU, Bawaslu, dan partai politik dengan tujuan untuk memberikan sosialisasi serta edukasi guna pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan bisa berjalan lancar, aman dan tertib.

Baca Juga:  Resmi Dilantik, Dian Hadiana Jabat Ketua KPU Purwakarta

“Polri dan stakeholders bersama-sama menyiapkan satgas untuk memberikan sosialisasi, edukasi, literasi bermartabat, menjaga etika, toleransi, modernisasi beragama, dan menjaga persatuan,” katanya, Selasa (14/6/2022).

Baca Juga:  Hari Ini KPK Periksa Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, Kasus Apa?

Polisi juga tak lupa akan melibatkan masyarakat demi terciptanya kelancaran dan keamanan Pemilu 2024 mendatang. Oleh karenanya, Polri akan membentuk focus group discussion (FGD).

Baca Juga:  Usai Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo, PDIP akan Bertemu PPP

Menururtnya, upaya ini tidak hanya di ranah diskusi tetapi juga di dunia maya dengan menggencarkan kampanye modernisasi beragam, toleransi, dan menjaga kebinekaan.