Ternyata Jokowi Juga Kurban Di Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Bandung tahun ini menerima sembilan ekor sapi dan lima ekor domba untuk disembelih. Daging dari hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada 3.500 warga tidak mampu.

Ketua Bidang Pemberdayaan Umat, Asep Toto Ghazali, mengatakan, salah satu sapi yang ada merupakan sumbangan dari Presiden Joko Widodo.

Baca Juga:  Kabar Baik, Kecamatan Sukasari Kembali ke Zona Hijau Covid-19 di Purwakarta

“Pak Jokowi memberikan hewan kurban berupa sapi seberat 850 kilogram. Paling besar di antara yang lain,” katanya, saat dihubungi jabarnews.com, Bandung, Rabu (22/8/2018).

Sumbangan tersebut kembali diterima pihak DKM setelah tahun lalu Presiden Jokowi menitipkan sapi kurban di Sukabumi.

Nantinya, sapi dari Joko Widodo akan disembelih bersama dengan hewan kurban lainnya yang ada di Masjid Raya Bandung dan dibagikan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Ada Klaster Ulang Tahun di Karawang, Cellica Nurrachadiana Lakukan Ini

“Totalnya ada sembilan ekor sapi dan lima domba. Dagingnya akan dibagikan kepada 3.500 mustahiq,” katanya.

Proses pembagian dilakukan setelah salat Ashar secara langsung tanpa kupon. Ia menjamin proses pembagian daging kurban tidak akan ricuh karena akan dijaga oleh pihak kepolisian dan Satpol PP.

Baca Juga:  Ya Ampun.. Kasus HIV-AIDS di Kota Cirebon Melonjak Karena Ini

“Sistemnya langsung. Penerima nanti akan dimasukkan ke dalam masjid. Antrean berdasarkan shaf salat. Dibagi dua pintu di utara dan selatan. Untuk jumlah berat yang dibagikan lihat nanti, tapi biasanya di bawah setengah kilogram,” tutupnya. (Rnu)

Jabarnews | Berita Jawa Barat