Tiga Artis Nyaleg Di Kabupaten Bogor

JABARNEWS | KAB. BOGOR – Sejumlah selebriti disodorkan parpol di Kabupaten Bogor untuk mengeruk suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Di wilayah yang memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 3.318.924 ini, tercatat sudah ada tiga nama artis yang bakal berebut kursi DPR RI. Mereka yaitu Tommy Kurniawan (PKB), Primus Yustisia (PAN), dan Syahrul Gunawan (Nasdem). Tiga artis itu tercatat sebagai caleg DPR RI Dapil Jabar V, Kabupaten Bogor.

Salah satu artis yang maju dalam Pileg 2019, Tommy Kurniawan. Dia bakal caleg nomor urut satu untuk DPR RI Dapil V Jabar. Dirinya tak menampik di dapilnya akan terjadi ‘perang’ artis untuk memperebutkan kursi DPR RI.

“Iya betul. Insya Allah saya maju dari PKB nomor urut satu,” kata Tommy, seperti dilansir Metropolitan.id.

Baca Juga:  Soal Pemotongan Gaji Karyawan, Menaker Dilaporkan Ke Lembaga Buruh Internasional

Tak asal maju, suami Lisya Nurrahmi itu juga punya misi khusus untuk berpartisipasi dalam pembangunan pemuda di Kabupaten Bogor.

“Kabupaten Bogor daerah yang luas sekali, saya rasa perlu ditata melalui kebijakan-kebijakan seperti mengawal pembangunan pemuda sesuai minat dan bakat. Termasuk seni, budaya dan wirausaha,” ujar Tommy.

Adapun alasannya maju dari PKB karena partai yang pernah dipimpin Gus Dur tersebut dinilainya merupakan partai yang keren. “Santai, nggak kaku. Terus juga ala santrinya yang buat saya terpikat dengan PKB,” ungkapnya.

Baca Juga:  Sosok Ini Disebut Jadi Kunci Penentu Cawapres Pendamping Prabowo

Dalam perjalanannya, Tommy mengaku pernah ditawari partai-partai lain tapi dirinya sudah merasa nyaman dengan PKB. “Menurut saya nggak ada partai yang sekeren dan sesantai PKB,” tuturnya.

Tommy juga mengaku tidak ada mahar politik yang diberikan PKB atau sebaliknya. “Nggak lah. Saya sudah lima tahun jadi kader PKB sejak 2014,” imbuhnya.

PKB memang cukup banyak mencalonkan nama-nama artis sebagai caleg dalam pemilu 2019. Selain Tommy, juga ada Herman gitaris Seventeen, Ivan vokalis Seventeen, Arzeti Bilbina, Saleh Ali Bajaj Bajuri, Farhat Abbas, Zora, dan Vidyanata.

Baca Juga:  Pertama Kali Upacara HUT RI Digelar Di Perbatasan Entikong

Sementara khusus di Dapil Kabupaten Bogor hanya Tommy Kurniawan yang berasal dari kalangan artis. Ketua DPC PKB Kabupaten Bogor, Edwin Sumarga, menyatakan, dua lainnya merupakan tokoh di Bogor.

“Ada lagi Ade Wardana (mantan bupati independen) dan Alex Sandi Ridwan (mantan calon bupati independen 2013). Untuk di tingkat DPRD Kabupaten Bogor, kami sudah daftarkan full team, 55 caleg,” terangnya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat