Tiga Cara memilih Sikat Untuk Membersihkan Sepatu

JABARNEWS | BANDUNG – Sikat untuk cuci sepatu sangat bermanfaat Anda gunakan saat membersihkan sepatu. Meski begitu, tidak semua sikat memiliki kualitas yang sama. Ada yang bisa merontokkan kotoran dengan mudah, ada juga yang tidak.

Meski sekilas terlihat sama, nyatanya masing-masing sikat untuk cuci sepatu memiliki banyak perbedaan. Maka dari itu kalian mesti pintar untuk memilih jenis sikat sepatu.

Oleh sebab itu berikut cara memilih sikat untuk mencuci sepatu yakni:

Baca Juga:  PPKM Mikro Jilid II Terapkan Penguatan Di Tingkat Desa/Kelurahan

Pertama. Pilih bahan sikat sesuai material sepatu – Kemampuan mengangkat kotoran antara satu sikat dengan sikat lainnya berbeda tergantung pada bahan sikatnya. Pilihlah bahan sikat sesuai material dan kadar kekotoran sepatu.

Kedua. Pilih kepala sikat kecil Untuk membersihkan Bagian dalam – Sikat kecil cocok untuk membersihkan kotoran di area dalam sepatu. Anda pun bisa membersihkan kotoran hingga ke ujung sepatu tanpa merasa kesulitan.

Baca Juga:  Diusung Tiga Partai, Soekirman Dan Tengku Ryan Daftar Ke KPUD Sergai

Sebagai tips tambahan, Anda juga bisa memanfaatkan sikat gigi lama yang tidak terpakai. Gunakanlah untuk menyikat lekukan kecil, misalnya yang banyak terdapat di area belakang sepatu.

Ketiga. Pilih produk berdasarkan tingkat kekakuan bulu sikatnya – Salah satu poin penting saat memilih sikat cuci sepatu adalah memeriksa tingkat kekakuan bulu sikatnya. Jika bulu sikat terlalu lembut, kekuatan menggosoknya kurang maksimal sehingga sepatu pun tidak bersih sempurna.

Baca Juga:  Disindir Soal Banjir, Begini Kata Ridwan Kamil

Sebaliknya, bila bulu sikatnya terlalu kaku, daya geseknya menjadi terlalu kuat dan menyulitkan Anda untuk mencuci sepatu. Dalam kondisi terburuk, material sepatu bahkan bisa rusak. Selain itu, hindari juga produk yang bulu sikatnya terlalu panjang karena akan sulit digunakan untuk mencuci sepatu. (Red)