Tiga Jenis Bahan Alami Ini Bisa Mengobati Penyakit Biang Keringat

JABARNEWS | BANDUNG – Biang keringat (miliaria) disebabkan oleh penyumbatan pada kelenjar keringat yang membuat keringat tidak bisa keluar sehingga menimbulkan iritasi berupa ruam merah di kulit.

Jenis penyakit kulit ini tergolong ringan dan seringnya tidak menimbulkan masalah serius. Gejalanya pun dapat menghilang dengan sendirinya dalam beberapa hari. Meski demikian, gejala seperti gatal-gatal tentunya dapat terasa mengganggu.

Oleh sebab itu berikut beberapa jenis obat alami atasi biang keringat yakni:

Baca Juga:  Rangga Sasana Cs Bersiap Jalani Sidang Perdana, Akhir Cerita Sunda Empire?

Pertama. Oatmeal – Oatmeal adalah salah satu bahan alami yang dikenal cukup efektif untuk mengurangi gatal-gatal dan peradangan pada kulit. Oatmeal sudah banyak dimanfaatkan sebagai bahan perawatan kulit dan pengobatan untuk beberapa jenis penyakit kulit.

Komponen yang terkandung dalam oatmeal koloid terbukti telah menunjukkan aktivitas antioksidan dan anti-peradangan yang tentunya baik untuk mengatasi biang keringat.

Baca Juga:  Pesan Ambu Anne di Hari Kemerdekaan RI ke 74

Kedua. Lidah buaya – Lidah buaya atau aloe vera dapat memberikan sensasi sejuk, sehingga dapat mengurangi intensitas gatal-gatal yang Anda rasakan. Selain itu, aloe vera juga mengandung antiseptik yang baik untuk mencegah infeksi pada kulit.

Anda dapat mengatasi biang keringat menggunakan lidah buaya dengan cara mengoleskan gelnya pada bagian kulit yang bermasalah. Tentunya hal tersebut bisa kalian lakukan.

Baca Juga:  Antisipati Hoax, Wabup Majalengka Ajak Masyarakat Bijak Sikapi Medsos

Ketiga. Cendana – Sebuah penelitian pada 2011 pernah menunjukkan bahwa komponen anti-peradangan dan analgesik yang terkandung dalam kayu cendana (sandalwood) dapat mengurangi sensasi terbakar dan nyeri yang kerap terjadi saat Anda mengalami biang keringat.

Cara menggunakannya, campur bubuk cendana dengan air mawar sampai mengental, lalu balurkan pada area kulit yang bermasalah. Tentunya hal tersebut bisa kalian coba untuk mengatasi biang keringat. (Red)