Tiga Manfaat Minyak Tawon Bagi Kesehatan, Diantaranya Redakan Nyeri

JABARNEWS | BANDUNG – Minyak tawon menjadi salah satu obat gosok herbal yang sangat populer di Indonesia. Berbagai manfaat dan kegunaan untuk mengatasi berbagai masalah tubuh sehari-hari.

Minyak tawon diramu dengan bahan dasar minyak kelapa, minyak kayu putih, cengkeh, daun lada, jahe, kunyit dan bawang. Karena bahannya yang alami dan tidak menimbulkan efek samping, minyak gosok cap tawon ini telah menjadi salah satu komoditas ekspor yang besar di Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  Golkar Resmi Usung Cellica Nurrachadiana, Ini Kata Tim Pemenangan Pilkada

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat minyak tawon bagi kesehatan yakni:

Pertama. Menyembuhkan Bengkak – Manfaat minyak tawon bagi kesehatan pertama yakni dipercaya dapat mempercepat penyembuhan bengkak dan lebam akibat pukulan atau benturan.

Dengan mengoleskan minyak tawon pada bagian yang bengkak dan lebam, manfaat minyak tawon dapat mengempiskan dan meredakan lebam yang ada dalam waktu singkat dan aman.

Baca Juga:  Ajak Warga Terapkan 3M, Ini yang Dilakukan Polsek Bojongpicung Cianjur

Kedua. Mengobati luka bakar – luka khitan atau sunat, kulit yang terluka dan lecet atau kulit yang terkena pisau. Ternyata, manfaat minyak tawon juga dapat digunakan untuk mengobati beberapa luka luar ringan seperti ini.

Anda dapat menuangkan minyak tawon pada kapas dan meletakkannya sebagai kompres pada area yang terluka untuk mempercepat proses penyembuhannya. Tentunya hal tersebut bisa menjadi salah satu obat alternatif.

Baca Juga:  Supardi Nasir Soroti Kinerja Wasit Usai Kalah Melawan Madura United

Ketiga. Meredakan nyeri – Sakit kepala, batuk-batuk, gatal akibat gigitan serangga, sakit gigi dan sariawan. Manfaat minyak tawon sangatlah beragam untuk urusan keluhan sehari-hari seperti gejala flu, gigitan serangga, hingga sakit gigi.

Minyak tawon dapat dioleskan di tubuh bagian luar manapun yang sedang sakit, dan Anda akan segera merasakan khasiat dan manfaatnya. Tentunya hal tersebut bisa kalian coba gunakan. (Red)