Tiga Minuman Pembersih Ginjal Yang Mudah Ditemui

JABARNEWS | BANDUNG – Minuman pembersih ginjal yang mudah ditemui merupakan hasil pengolahan dari buah dan sayur segar. Minuman ini menjadi salah satu alternatif alami untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama ginjal serta saluran pembuangan urine.

Melihat ginjal yang berperan sangat penting dalam menyaring racun dan limbah dari aliran darah. Serta menyeimbangkan elektrolit. Sehingga minuman pembersih ginjal ini bisa menjadi cara untuk masa pemulihan usai sakit ginjal, maupun sekedar menjaga kesehatan ginjal.

Baca Juga:  Pemkab Bandung Seriusi Kawasan Tanpa Asap Rokok

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa jenis minuman yang bisa membersihkan ginjal yakni:

Pertama. Air Putih – Tak dapat dipungkiri bahwa air mineral atau air putih merupakan kunci kesehatan tubuh, terutama ginjal. Dilansir dari Healthline, sebagai sistem filtrasi tubuh, ginjal membutuhkan air untuk mengeluarkan air seni. Saat asupan air rendah, volume urin rendah. Pengeluaran yang kurang bisa menyebabkan disfungsi ginjal.

Baca Juga:  Ternyata Ini, Alasan Dokter Lula Kamal Mundur dari Satgas Covid-19

Urin adalah produk limbah utama yang memungkinkan tubuh membuang zat yang tidak diperlukan. Tubuh manusia dewasa terdiri dari hampir 60 persen air. Setiap organ, dari otak hingga hati, membutuhkan air untuk berfungsi.

Kedua. Jus Buah Bit – Masih dalam lingkup buah-buahan, kali ini Anda bisa memanfaatkan jus buah bit sebagai minuman pembersih ginjal. Mengutip dari Global Healing, jus bit mengandung betaine, fitokimia.

Minuman ini memiliki kualitas antioksidan dan meningkatkan keasaman urin. Kemudian membantu membersihkan kalsium fosfat dan penumpukan struvite dari ginjal. Penghapusan kalsium di ginjal akan meningkatkan fungsi ginjal.

Baca Juga:  DBD Mengancam, Warga Perumahan di Purwakarta Lakukan Fogging

Ketiga. Air Lemon – Masih dari lansiran yang sama, untuk membuat minuman pembersih ginjal bisa dengan memeras 4 sampai 5 lemon dalam 1 liter air dingin. Jika menggunakan air hangat, bisa dengan meremas seperempat hingga satu setengah lemon ke dalam 240 ml air panas setiap hari. (Red)