Bantai Malaysia 4-1, Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020

Selebrasi para pemain Timnas Indosesia saat melawan Tmnas Malaysia di Semifinal Piala AFF 2020. (Humas PSSI).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2020 setelah membantai Timnas Malaysia dengan skor 4-1. Kemenangan melawan Timnas Malaysia itu menjadikan Timnas Indonesia sebagai juara Group B.

Pertandigan yang dilaksakan di di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam itu berlangsung dengan sangat sengit. Gol-gol Indonesia dilesakkan oleh Irfan Jaya (dua gol), Pratama Arhan dan Elkan Baggott, sementara Malaysia membuat skor via Kogileswaran Raj.

Baca Juga:  Wah... Shin Tae-yong Ternyata Pernah Bantai Persik Kediri 15-0 Tanpa Balas

Di semifinal, Indonesia akan melawan tim peringkat kedua Grup A, Singapura. Prestasi di Piala AFF 2020 ini sekaligus memperbaiki pencapaian saat Piala AFF 2018 di mana Indonesia gagal melaju dari penyisihan grup.

Baca Juga:  Tunjukan Penampilan yang Apik, Edo Febriansah Di Bidik Persib Bandung

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk tampil menyerang dan menekan Malaysia sejak menit pertama. Mengandalkan pemain menyerang seperti Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya dan Ezra Walian, Indonesia kerap kali membuat Malaysia kesulitan pada 10 menit awal.

Baca Juga:  Timas Indonesia Kalah dari Jepang, Shin Tae-yong: Lolos atau Tidak, yang Penting Pemain Istirahat

Bek Pratama Arhan bahkan sudah membuat percobaan ke gawang pada menit kedua. Namun, justru Malaysia yang membuka skor lewat tendangan Kogileswaran Raj dari luar kotak penalti, tepatnya menit ke-13.