Tingkatkan Ibadah Selama Pandemi, Kemenag Kabupaten Bandung Ungkap Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bandung terus berupaya memberikan penyeluhan terhadap masyarkat terkait dalam meningkatkan ibadah disaat pandemi Covid-19, terutama salat lima waktu di rumah dan menghindari adanya kegiatan massal seperti pengajian.

Kepala Kemenag Kabupaten Bandung, Asep Ismail mengatakan dalam melakukan tugas tersebut pihaknya membutuhkan pendekatan yang insentif dengan mengerahkan tenaga para penyuluh agama, baik ASN maupun honorer.

Baca Juga:  Pekan Riset Sawit Indonesia 2018, ITB Boyong Tiga Penghargaan

“Mengubah kebiasaan dari berkerumun atau mengadakan kegiatan massal seperti pengajian membutuhkan pendekatan intensif,” kata Asep dikutip, Kamis (17/06/2020).

Ia menjelaskan tugas para penyuluh ini untuk mendekati kepada masyarakat agar membiasakan protokol kesehatan. Para penyuluh juga menyadarkan warga agar untuk sementara waktu tidak mengadakan pengajian

Baca Juga:  Waspada! Ada Oknum Minta Sumbangan Pake Nama Ridwan Kamil

“Para penyuluh juga membantu dalam penyaluran paket sembako kepada warga yang ekonominya terdampak Covid-19,” katanya.

Asep Ismail menambahkan, pihaknya juga mengerahkan aparat Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan untuk ikut menangani dampak dari Corona ini. Termasuk bekerja sama untuk ikut serta menangani pandemi Covid-19, seperti ormas-ormas Islam, Baznas, MUI, maupun organisasi lainnya. (Red)

Baca Juga:  Bersiap! Tarif Puskesmas di Kabupaten Cirebon Rencananya Bakal Naik