TNI-Polri Tegaskan Indonesia Emas 2045 Adalah Harga Mati

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menjadi pembicara di kegiatan Apel Komandan Satuan (Dansat) TNI AD di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (23/6/2022). (Foto: Humas Polri).

Lebih dalam, Sigit menuturkan bahwa, TNI- Polri juga harus terus memantau dan mengawasi situasi dinamika lingkungan strategis ditingkat global, nasional hingga regional.

Seperti Pandemi Covid-19, perang Ukraina-Rusia, kemunculan kelompok terorisme, masalah soal kedaulatan, Pemilu serentak di tahun 2024 mendatang, mengawal pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dan dinamika dalam negeri lainnya.

Baca Juga:  Masih Banyak Warga Bekasi yang Terjaring Operasi Yustisi

Sigit pun menegaskan, TNI-Polri saat ini terus melakukan optimalisasi dalam penguatan sinergitas dan soliditas. Hal itu diimplementasikan mulai dari pendidikan dasar, pengembangan, hingga pendidikan pengembangan umum.

Baca Juga:  Prajurit TNI Bantu Rehab Rumah Warga di Lokasi TMMD

“Bahkan khusus dengan TNI AD kita membuat perjanjian kerja sama kegiatan terintegrasi terkait pendidikan untuk perwira. Perbantuan banyak sekali mulai dari unjuk rasa, pengamanan event baik nasional dan internasional,” tutup Sigit. (Red)

Baca Juga:  PAW Anggota DPRD Karawang Yusni Rinzani Belum Usai, Ini Kata KPU