Tumbangkan Filipina, Timnas Indonesia Lolos ke Babak Semifinal Piala AFF 2022

Timnas Indonesia
Pemian Timnas Indonesia saat merayakan gol ke gawang Timnas Filipina dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023). (Foto: ANTARA).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim nasional (Timnas) Indonesia akhirnya lolos ke semifinal Piala AFF 2022 setelah berhasil mengalahkan Filipina 2-1 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2023).

Dengan kemenangan tersebut, Timnas Indonesia berada di peringkat kedua Grup A. Di Grup A, Indonesia yang surplus sembilan gol berada pada peringkat kedua lantaran kalah selisih gol dari Thailand yang memiliki kelebihan 11 gol dengan sama-sama berpoin 10.

Baca Juga:  Berikut Ini Nama-nama Pemain Timnas Indonesia U 19 yang Akan Berlaga di Kualifikasi Piala Asia

Thailand pada saat yang sama mengalahkan Kamboja dengan skor 3-1. Gol-gol Indonesia saat melawan Filipina dibuat oleh Dendy Sulistyawan dan Marcelino Ferdinand, sementara Filipina memperkecil kedudukan melalui Sebastian Rasmussen.

Baca Juga:  Siap-siap! Warga Tak Pakai Masker di Kota Cirebon Akan Didenda 600 Ribu

Pada laga tersebut, pelatih Shin Tae-yong menurunkan trio Witan Sulaeman, Dendy Sulistyawan dan Saddil Ramdani di lini depan yang disokong Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Marcelino Ferdinand di tengah.

Baca Juga:  PSSI Pastikan Tak Pecat Shin Tae-yong, Iwan Bule: Saya Sangat Puas!

Di belakang ada kwartet Pratama Arhan, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto dan Asnawi Mangkualam. Dengan komposisi seperti itu, Indonesia justru tertekan pada menit-menit awal pertandingan.