Unggul Di Dua Survei, Hebring Optimis Raih Suara Terbanyak

JABARNEWS | BANDUNG – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung nomor urut 2, Yossi Irianto-Aries Supriatna mengaku sangat bersyukur dengan hasil survei oleh dua lembaga survei yang menyatakan pasangan Yossi-Aries unggul atas dua pesaingnya, Oded-Yana dan Nurul-Chairul.

“Kita sangat bersyukur, tentunya hasil survei itu pastinya akan menambah motivasi kami untuk terus bekerja. Apalagi pemilihan tinggal satu bulan lagi,” kata Calon Walikota Bandung, Yossi Irianto kepada wartawan di Bandung, Rabu (30/5/2018).

Seperti diketahui pasangan yang dikenal dengan sebutan Hebring itu berhasil menggeser posisi Oded-Yana yang sebelumnya berada di peringkat pertama.

Baca Juga:  Wagub Jabar Harapkan Sinergisitas Organisasi Keagamaan

Menurut survei Bandung Research and Consulting, pasangan Hebring berada di posisi teratas dengan tingkat elektabilitas mencapai 38,3 persen. Sedangkan Oded-Yana meraih 32,4 persen dan Nurul-Chairul hanya meraih 18,2 persen. Sedangkan sebanyak 11,1 persen responden mengaku belum tahu atau merahasiakan pilihannya.

Sementara, berdasarkan survei yang digelar Indonesia Strategic Institute (Instrat), pasangan Yossi-Aries juga mengungguli dua paslon lainnya dengan raihan elektabilitas sebesar 29,77 persen. Sedangkan posisi kedua ditempati Oded-Yana dengan 29,09 persen dan Nurul-Chairul berada di peringkat buncit dengan raihan 27,27 persen. Sedangkan tidak menjawab/belum menentukan pilihan 12,73 persen.

Baca Juga:  Kapolri Sigit Sebut Perayaan Malam Tahun Baru 2023 Berjalan Aman, Tapi...

Lebih lanjut Yossi mengatakan hasil tersebut di luar prediksinya. Terlebih, Oded yang berhasil disalipnya merupakan petahana.

Namun Yossi mengakui bila hasil kerja keras tim pasangan Yossi-Aries sudah mulai membuahkan hasil. Ia pun optimistis elektabilitas pasangan Hebring akan terus menanjak hingga menjelang pencoblosan mengingat pemilih Kota Bandung merupakan pemilih rasional.

Baca Juga:  Pertandingan Liga 1 Dilarang di Area PSBB, Bagaimana Nasib Persib?

“Kami berkeyakinan bahwa masyatlrakat Kota Bandung adalah pemilih rasional. Mereka mengerti mana program yang memang lebih membumi untuk masyarakat dan Bandung,” tutur Yossi.

Hasil survei itu pun, kata dia, makin membuat ia dan timnya lebih semangat untuk bekerja demi merebut simpati masyarakat Kota Bandung.

“Kami akan terus menyapa dan bersilaturahmi dengan warga dan memahami apa yang diinginkan oleh mereka. Kami harus selalu siap setiap saat hadir di tengah masyarakat,” ujarnya. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat