Update Kasus Covid-19 di Purwakarta: 209 ODP, 6 PDP dan 3 Positif

JABARNEWS | PURWAKARTA – Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta merilis perkembangan penyebaran Covid-19 di wilayah setempat. Terdapat penambahan jumlah pada ODP, PDP dan yang positif di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Hingga hari ini, Minggu 5 April 2020, kami mencatat, terdapat 209 orang palam pemantauan (ODP), 6 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 3 orang yang terkonfirmasi positif covid-19, untuk yang meninggal dunia masih kosong,” kata Perwakilan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Elitasari Kusuma Wardani melalui pernyataan tertulisnya, Minggu (5/4/2020).

Baca Juga:  Studi Klaim Obat Anti Hipertensi Dapat Tekan Angka Kematian Covid-19

Selain itu, lanjut Erlitasari, sebagai upaya percepatan penanggulangan wabah virus corona di wilayah Kabupaten Purwakarta. Gugus Tugas Covid-19 setempat, hingga kini tengah melakukan rapid testing (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) bagi warga yang kontak erat dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Baca Juga:  One Way Jalur Kalikangkung-Cikampek Utama Diperpanjang Hingga Minggu Pagi

“Pada Sabtu, 4 April 2020 kemarin, sebanyak 67 orang telah yang mendaftar online via Pikobar dan 24 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) telah dilakukan rapid test, dan hasilnya; Semuanya dinyatakan negatif,” ujar Erlitasari.

Baca Juga:  Diduga Terkait Lapak THR, Dua Ormas Di Depok Bentrok

Menurutnya, saat ini Purwakarta masih dinyatakan relatif aman, belum masuk zona merah maupun wilayah transmisi lokal.

Untuk itu, sangat penting agar semua pihak tetap menjaga teritorial Purwakarta tetap kondusif. Warga diminta tetap melakukan upaya jaga jarak (physical distancing), agar tetap aman dan terhindar dari penularan Covid-19. (Gin)