Dua Bulan Lagi, Dishub Sumedang Genjot Tembus Target Rp 167 Juta

JABARNEWS | SUMEDANG – Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang terus menggenjot target pendapatan parkir di Kabupaten Sumedang. Untuk mencapai target 100 persen, Dishub masih menyisakkan waktu dua bulan agar perolehan bisa menembus Rp 167 juta.

Kasie Parkir Bidang Pengawasan dan Pengendalian Lalu Lintas dan Parkir pada Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang Gun Gun Nugraha mengatakan, saat ini target yang dicapai baru 88 hingga 90 persen.

Baca Juga:  Kementerian PPPA Berikan Pendampingan Santriwati Korban Kekerasan Seksual Asal Subang

“Per Oktober 2018 retribusi Parkir, sudah mencapai 88 persen untuk parkir di Bahu Jalan. Kemungkinan sampai dengan Desember bisa menyeberang di 95 persen. Target Rp 167 juta. Insya Allah bisa tercapai, sekarang saja sudah 88 hingga 90 persen sudah tercapai. Apalagi, ada waktu dua bulan lagi,” katanya.

Disinggung mengenai masih semrawutnya perparkiran di Sumedang, menurutnya, hal itu memang harus ada pembenahan. Salah satunya dengan dibentuknya tim antara Dishub dan kepolisian, sehingga akan tertib sekaligus bisa menysisir parkir liar.

Baca Juga:  Dua JPO Megah Akan Dibangun di Kota Bogor, Disini Lokasinya

“Kalau sosialisasi mah sudah sering. Jadi ini mah harus ada giat bareng Antara Dishub dengan Kepolisian yang secara professional dianggarkan. Bikin tim, jika ada parkir liar ya tewakan we (Tangkap). Insya Allah nantinya ada efek jera. Sekarang kalau hanya sekadar diberi peringatan, waktu ada petugas mengikuti aturan. Besoknya kan gitu lagi,” tambahnya.

Baca Juga:  Kronologi Bupati Cianjur Dicokok KPK

Disebutkan Gun Gun juka, ada pressure berlebih maka akan meningkatkan Pendapat Asli Daerah (PAD), selain itu lalu lintas juga akan tertib dan lancar. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat