Viral, Bocah Lima Tahun Jadi Sasaran Aksi Penjambretan

JABARNEWS | BANDUNG – Seorang bocah berusia 5 tahun menjadi korban saasaran penjambretan di Jalan Saluyu XVI, Kelurahan Cipamokolan, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, terekam CCTV dan viral dimedia sosial.

Aksi tersebut sempat viral di media sosial, dimana dalam rekaman itu aksi penjambretan terjadi pada hari Selasa, 18 Agustus 2020 sekira pukul 12.30 WIB.

Baca Juga:  Puncak Libur Nataru Diprediksi Terjadi pada 22-23 Desember

Melalui video berdurasi 25 detik yang diunggah akun Instagram @Bandungtalk terlihat pelaku seorang diri mengenakan sepeda motor menepi di sisi jalan. Lalu, korban yang sedang bersepeda saat dekat dengan pelaku.

Ia pun melancarkan aksi yang kemudian melarikan diri. Tidak terlalu jelas jenis kendaraan dan pelat nomor kendaraan yang digunakan pelaku.

Baca Juga:  TP PKK Cianjur Dukung Pemerintah Cegah Stunting

Menanggapi kejadian tersebut, Kanit Reskrim Polsek Rancasari Ipda Dedi Sutisna mengatakan, saat ini pihaknya sedang mendalami dan menyelidiki kasus tersebut.

“Iya benar, saat ini sedang dilakukan penyelidikan. Terjadi tindak pidananya pencurian dengan kekerasan satu buah kalung emas seberat kurang lebih 3 gram. Lokasinya di Jalan Salauyu, Kelurahan Cipamokolan, Kecamatan Rancasari,” kata Dedi, Rabu (19/8/2020).

Baca Juga:  Putra Wali Kota Solo Jan Ethes Dikawal Paspamres, Disambut Layaknya Tamu Kenegaraan

Masih dikatakan Dedi, kalung emas yang dikenakan oleh korban memiliki berat sekitar 3 gram. Total kerugian yang diakibatkan kejadian itu diperkirakan senilai Rp 1,2 juta. Kini, polisi sedang melakukan proses penyelidikan atas kasus tersebut. (Red)