Viral Video Remas Dada Adhisty Zara, Ini Pesan Buat Remaja Perempuan

JABARNEWS | BANDUNG – Sebuah video viral yang diduga menampilkan sosok mantan anggota JKT48, Adhisty Zara bersama pacarnya, Zaky Pohan membuat heboh media sosial, Kamis (20/8/2020).

Dalam video tersebut, Zaki Pohan duduk bersandar pada Adhisty Zara. Dengan santai, lelaki itu kemudian meremas dada dari bintang film Dua Garis Biru tersebut.

Apakah wajar dalam hubungan asmara seorang lelaki meremas dada kekasihnya? Apa yang harus dilakukan oleh si perempuan?

Baca Juga:  Lampu Depan Mati, Kafe di Cimahi Ternyata Langgar PPKM Darurat

Menurut dr. Adhi Pasha Dwitama di Sehatq.com, tindakan-tindakan berbau seks sebenarnya penting untuk diajarkan terutama pada kaum remaja. Peran orangtua juga penting untuk bisa memberikan edukasi yang tepat. 

Apabila seorang remaja perempuan merasa keberatan terhadap apa yang dilakukan oleh pacarnya, maka perlu dilakukan pembicaraan.

“Karena tindakan tersebut bisa melewati dari norma yang ada, terlebih tanpa persetujuan Anda atau dengan pemaksaan,” kata dr. Adhi, kepada seseorang yang berkonsultasi.

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-20 Tundukkan Antalyaspor, Shin Tae-yong Akui Anak Asuhnya Takut dengan Postur Pemain Eropa

Dari segi kesehatan, terang dia, tidak ada bahaya fisik yang dapat timbul. Namun, hal itu perlu diwaspadai karena dapat berpengaruh secara psikis.

“Keinginan atau tindakan yang pacar Anda lakukan dapat terkait oleh dorongan hasrat. Untuk itu, ada baiknya saling berbicara mengenai apa yang terjadi dan berdiskusi mengenai hal apa yang sebaiknya dihindari,” katanya.

Baca Juga:  Inilah Fakta Menarik Dibalik Online Review Di Kalangan Millenial

Jika kesulitan untuk bicara, maka ada baiknya untuk meminta bantuan orang yang dipercaya atau yang lebih dewasa.

Orang tersebut dapat menjadi penengah untuk membantu mengatasi permasalahan yang ada. Dengan demikian, tidak timbul tindakan lebih lanjut atau kejadian yang tidak diinginkan. (Red)