Waduh, Pembegalan Terjadi di Jalan Terusan Jakarta

JABARNEWS | BANDUNG – Seorang warga Cisaranten Kulon, Kota Bandung, bernama Sri Mulyati (43) menjadi korban begal saat akan pergi ke pasar.

Para pelaku yang berjumlah lebih dari tiga orang menggondol tas milik korban yang berisi uang belanja.

Kejadian pembegalan tersebut terjadi di Jalan Terusan Jakarta, Antapani, Kota Bandung, pada Sabtu (29/8/2020), sekitar pukul 5.15 WIB.

“Jadi korban ini diikuti enam orang yang kami duga sebagai pelaku, saat (korban) pergi menggunakan sepeda motor,” kata Kasubag Humas Polrestabes Bandung AKP Rahayu Mustika, saat dihubungi wartawan, Senin (31/8/2020).

Baca Juga:  Kejari Tegal Musnahkan Barang Bukti Periode Januari Sampai Agustus

“Di tengah korban mengendarai motornya, tepat di lokasi kejadian, korban dipepet oleh enam orang yang tak dikenal, menahan laju motor korban sambil kemudian berusaha merebut tas korban,” sambungnya.

Korban saat kejadian sempat melakukan perlawanan, dengan tetap mempertahankan tasnya. Namun, salah satu pelaku membawa senjata tajam jenis golok dan mencoba melukai korban.

Baca Juga:  Hindari Klaster Unras, MUI Jabar: Lebih Baik Ajukan Judicial Review

“Korban pun tersungkur dari motornya. Saat itu, pelaku pun langsung mengambil motor korban lalu melarikan diri,” ucap Rahayu.

Dalam keadaan terjatuh di pinggiran jalan, korban diselamatkan oleh warga yang melintas dilokasi kejadian. Kejadian itu pun langsung dilaporkan ke Polsek Antapani.

Baca Juga:  Pedagang Di Purwakarta Alami Penurunan Omzet Dampak Corona

Setelah mendapat laporan tersebut, polisi langsung mendatangi lokasi kejadian. Polisi pun melakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara.

“Saat anggota berada di lokasi kejadian, kami menemukan satu golok yang kami duga terjatuh saat kejadian tersebut,” kata Rahayu

Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait aksi begal bersenjata tajam tersebut. Beberapa saksi termasuk korban, sudah mintai keterangan. (Yoy)