Waspada, Perkembangan Covid-19 di Sumedang Alami Lonjakan

JABARNEWS | SUMEDANG – Kabupaten Sumedang hari ini mengalami lonjakan perkembangan Covid-19 yang terkonfirmasi positif hingga hari ini tercatat ada 78 Orang.

Seperti yang dikabarkan oleh Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang Dr. Iwa Kuswaeri, MM dalam siaran pers nya Minggu (16/8/2020).

Ia mengatakan, update hari ini ada 13 Orang yang dinyatakan Sembuh juga ada penambahan kasus konfirmasi baru sebanyak 11 Orang.

Dimana penambahan 11 orang terkonfirmasi positif baru tersebut, yaitu 10 orang hasil PCR di RSUD Sumedang dan satu orang dari Cimanggung hasil tracing Dinkes.

Baca Juga:  Mensos: Kegiatan Ekonomi Di Daerah Bencana Sudah Pulih

Sementara 13 orang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi yaitu satu orang dari RSUD asal Ganeas dan 12 orang di bawah pengawasan Dinkes.

“Iya benar, hari ini ada penambahan sebanyak 11 orang, dimana 10 diantaranya adalah tenaga medis di RSUD Sumedang dan satu orang lagi berasal dari Kecamatan Cimanggung yang merupakan hasil tracing yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan,” kata Iwa Kuswaeri Minggu (16/8/2020).

Adanya penambahan 11 kasus baru pada hari ini, menambah catatan akumulasi jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang menjadi 78 orang. Dimana 41 orang dalam proses isolasi atau perawatan, tiga orang dirawat, 38 orang isolasi mandiri dan satu orang meninggal dunia.

Baca Juga:  Fadli Zon Tetap Usung Demiz-Syaikhu, Ini Kata Deddy Mizwar

Adanya lonjakan kasus positif ini, kami berharap, masyarakat di Sumedang harus lebih meningkatkan kewaspadaannya. Dan juga disiplin untuk terus menerapkan protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, jauhi kerumunan, dan menjaga jarak,” ujarnya.

Kami juga mengimbau, agar masyarakat menjaga pola hidup bersih dan sehat dan berolahraga secara teratur. Saat beraktivitas di luar rumah selalu gunakan masker, untuk melindungi diri, keluarga, dan semua yang ada di sekitar kita.

Baca Juga:  Lakukan 5 Olahraga Ini Agar Payudara Tetap Kencang Alami

Sedangkan pada kasus Suspek yang Dirawat atau diisolasi ada tiga orang, yang Selesai perawatan sebanyak 1.100 orang. Untuk Probable ada empat orang sehingga Jumlah sebanyak 1.107 orang.

Dan Pelaku Perjalanan yang masih dalam pemantauan sebanyak 315 orang, selesai Pemantauan sebanyak 27.291 orang, dan Total Pelaku Perjalanan berjumlah 27.606 orang.

Kemudian data Kontak Erat yang masih Dalam Pemantauan sebanyak 146 orang dan Selesai ada 714 orang, sehingga Total Kontak Erat sebanyak 860 orang. (Red)