Yaya Yakin Pemain Bisa Menjaga Kondisi Fisiknya

JABARNEWS | BANDUNG – Melakoni pertandingan melawan PSKC Cimahi pada turnamen Piala Indonesia, Persib Bandung akan menurunkan pemain lapis keduanya. Terutama pemain yang tidak dibawa untuk berlaga melawan Mitra Kukar. Dan meski tanpa banyak persiapan namun pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya yakin jika kondisi pemain Persib yang diturunkan nanti dalam kondisi siap tempur.

Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya, Rabu (15/8/2018) mendatang membuat seluruh skuat Maung Bandung tidak bisa menikmati liburan seperti tim lainnya. Padahal setelah pertandingan melawan Mitra Kukar, pelatih Persib, Mario Gomez berniat meliburkan pemainnya terutama pemain inti.

Baca Juga:  Berikut 100 Kampus Terbaik Di Indonesia, Unpad Berada Di Bawah UMY

Karenanya untuk menghadapi PSKC nanti Gomez hanya mempersiapkan 15 orang pemain.

Dibenarkan Yaya, bahwa ia sudah menyampaikan pada Gomez sebelum mereka meninggalkan Kota Bandung untuk melakoni pertandingan melawan Mitra Kukar dan hanya 15 pemain yang akan melaju ke Tasikmalaya.

“Mengenai masalah itu pemain sudah dikasih tahu sebelum kita berangkat away kemarin ke Mitra Kukar, Tenggarong. Ada beberapa pemain yag sudah disiapkan, sekitar 15 pemain yang disiapkan berangkat ke Tasik,” kata Yaya, Minggu (12/8/2018).

Untuk pemain yang tidak diberangkatkan ke Tenggarong, lanjut Yaya, mereka diberikan PR untuk menjalani latihan sendiri. Hal itu dilakukan karena menjelang pertandingan tidak akan ada sesi latihan lebih banyak lagi.

Baca Juga:  Penemu Kotak Hitam Lion Air JT 610 Dapat Hadiah

“Kita ketemu sama pemain pada Selasa (14/8/2018) nanti dan langsung ke Tasikmalaya. Rencananya kita akan latihan sekali Selasa sore, kemudian pada Rabunya kita akan main,” beber Yaya.

Kendati begitu Yaya pun tak khawatir dengan kondisi fisik pemainnya nanti. Sebab, meskipun diliburkan pemain selalu menjalani latihan sendiri untuk menjaga kondisinya.

“Saya rasa enggak ada masalah ya karena mereka selalu melakukan latihan sendiri. Dan beberpa pemain yang ditinggal di Bandung kemarin pun ada yang ikut latihan sama PersibU-19. Jadi walaupun tidak bersama tim ataupun diliburkan pemain pasti tetap latihan,” tegasnya.

Baca Juga:  Inilah Cara Mudah Bikin Masker Tanpa Dijahit ala Atalia Kamil

Pada kesempatan itu Yaya pun menyebutkan sejumlah nama penggawa Persib yang dipastikan akan dibawa Gomez ke Tasikmalaya. Mereka adalah I made Wirawan, Al Amin Syukur Fisabillah, Puja Abdillah, Kim Jefrey kurniawan, Henhen Herdiana, Tony Sucipto, Eka Ramdhani, M.Wildan Ramdhani, Airlangga Sucipto, Atep, Muchlis Hadi Ning sedangkan sisanya Persib akan meminjam pemain dari Persib U-19. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat