250 Pengurus OSIS MPK Se-Kabupaten Purwakarta Deklarasi Generasi Anti-Korupsi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Latihan Kepemimpinan Organisasi (LKO) Forum OSIS MPK Purwakarta (FOMPA) diselenggarakan di SMKN 1 Purwakarta, pada 8-9 Desember 2018. Kegiatan itu diikuti 80 siswa calon pengurus Forum OSIS MPK Purwakarta dari 32 SMA/SMK/MA se-Kabupaten Purwakarta.

Dalam kegiatan itu juga dilangsungkan Deklarasi Generasi Anti Korupsi oleh 250 pengurus OSIS MPK se-Kabupaten Purwakarta

Baca Juga:  Soal Aturan Atribut Seragam, Disdik Jabar Pastikan Ikuti SKB Tiga Menteri

Ketua Umum FOMPA, M. Ridhwan Suriawijaya, mengatakan, LKO FOMPA 2018 bertujuan menciptakan kader terbaik calon pemimpin muda.

“LKO FOMPA merupakan momentum bagi calon pengurus FOMPA meningkatkan kekompakan dan kekeluargaan sebelum menjalankan tugas serta amanah menjadi pengurus FOMPA 2018-2019,” ujarnya

Dikatakannya, materi kegiatan yang dibuka oleh Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Purwakarta itu, yaitu The Power of Pemuda oleh Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pendidikan Puwakarta, Ahmad Arif; Public Speaking oleh Manager Cipta, Dandan; dan materi Mimpi dan Mewujudkannya oleh M. Maulana.

Baca Juga:  Ingin Luruskan Sejarah, Raden Rahardjo Djali Nobatkan Diri Jadi Sultan Kasepuhan Cirebon

“Calon pengurus FOMPA mengikuti kegiatan luar biasa yang sangat berkesan seperti Mabit, Dinner, Malam Akrab, Pos to pos, Games Teamwork, hingga Outbound,” sebutnya.

Baca Juga:  Padat, 30 Ribu Kendaraan Masuki Cipali Tiap Jam

“Penutupan kegiatan diisi Deklarasi Generasi Anti Korupsi dalam rangka memperingati Hari Anti-Korupsi Internasional. Selain itu terdapat hiburan inspiratif dari para seniman seperti Kang Ali Novel, Kang Rudi Alruda, dan lain lain,” tambah Ridhwan. (Nto)

Jabarnews | Berita Jawa Barat