Ada Ular 3 Meter Di Garut

JABARNEWS | GARUT – Warga Cipanas Garut dihebohkan penemuan seekor ular yang ngumpet di selokan. Ular jenis sanca itu berukuran panjang tiga meter.

Penampakan sanca itu pertama kali terlihat pagi tadi, Selasa (24/4/2018), sekitar pukul 08.00 WIB. Ular tersebut berada di selokan pinggir Jalan Raya Cipanas, Desa Langensari, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Baca Juga:  Mengenal Buah Kaya Akan Vitamin D Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan

Lokasinya persisnya di depan Hotel Citra. “Jadi pertama kali dilihat sama pegawai hotel. Kemudian warga heboh lihat semua ke lokasi,” kata Kades Langensari Uus Sudahman kepada dikutip dari detik.

Menurut Uus, sanca bersembunyi di bebatuan yang ada di dasar selokan. Butuh waktu satu jam untuk mengevakuasi ular ini.

Baca Juga:  Ganjil Genap di Pintu Tol untuk Kendaraan Plat Nomor Non D, Ini Penjelasannya

“Tadi dievakuasi oleh warga bersama-sama. Setelah satu jam, ular bisa diangkat dan dievakuasi ke tempat yang aman,” katanya.

Penemuan ular itu menghebohkan warga dan para pengguna jalan. “Ularnya sekitar tiga meteran. Tadi sempat banyak warga yang melihat karena penasaran,” ujar Uus.

Baca Juga:  Pasar Kreatif Bandung Dinilai Bisa Bangkitkan Ekonomi, Ini Penjelasannya

Rencananya warga menyerahkan sanca itu ke Taman Satwa Cikembulan, Leles, Garut. Kemunculan sanca tersebut sempat ramai di Facebook. Sejumlah warganet membuat postingan berkaitan ular ini. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat