ASN Kaget, Bupati Bandung Barat Bawa Kecleng Donasi Donggala

JABARNEWS | KAB. BANDUNG BARAT – Ada yang tak lain saat gelaran kegiatan istigasah di Masjid Agung Ash-Shiddiq, Ngamparah, Kabupaten Bandung Barat, Senin (8/10/2018). Para ASN ini dikejutkan ketika Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna membawa kencleng.

Aa menghimpun donasi untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah dengan cara ngencleng.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung Barat ini didampingi Wakil Bupati Hengki Kurniawan ngencleng langsung dengan berkeliling ke jemaah yang hadir. Di antaranya Plt Sekda Kabupaten Bandung Barat Wahyu Diguna, sejumlah kepala perangkat daerah sampai staf.

Baca Juga:  14 Band Bandung Raya Ramaikan Youth Music Festival

Hanya dalam tempo kurang dari setengah jam terkumpul Rp 18 juta lebih. Rencananya, donasi untuk korban gempa dan tsunami akan berlanjut di seluruh perangkat daerah.

Baca Juga:  Ini Fatwa MUI Soal Vaksin MR Yang Mengandung Babi

Aa menambahkan, tujuan ngencleng yang dilakukannya untuk menggugah ASN di Pemkab Bandung Barat agar peduli kepada sesama di Palu, Donggala dan Sigi yang tengah tertimpa musibah.

“Saya yakin betul ASN di KBB terketuk hatinya melihat saudara-saudara kita di Palu, Donggala di Sigi. Tapi mungkin ada yang tidak tahu mau ke mana menyalurkan bantuannya. Makanya saya spontan ngencleng, untuk mempermudah juga bagi ASN yang ingin memberikan bantuan. Terbukti, apa yang saya lakukan (ngencleng, red) mendapat respon positif ,” paparnya.

Baca Juga:  Kalahkan Jakarta Pertamina Elektrik, Netty Optimistis Bank BJB Pakuan Juara

Rencananya, setelah terkumpul banyak, donasi hasil kencleng akan disalurkan ke Palu, Donggala dan Sigi. “Paling tidak terkumpul di atas Rp 100 juta, ya seperti bantuan ke Lombok,” tandasnya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat