Awas! Majalengka Siap-siap Go Public

JABARNEWS I MAJALENGKA – Bidang pariwisata Kabupaten Majalengka siap lepas landas. Berbekal kekayaan alamnya yang terhampar luas, kabupaten yang terletak di sebelah utara Provinsi Jawa Barat ini siap bersaing dengan bidang pariwisata di daerah lain. Apalagi, dengan rampungnya pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati yang merupakan bandara super besar, super mewah, dan super canggih menambah keunggulan Majalengka.

Bukan hanya di domestik, namun Majalengka juga siap bersaing di mancanegara. Hal itu diklaim Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Majalengka Gatot Sulaeman.

Baca Juga:  Begini Cara mengatasi Wajah Berminyak Agar Terhindar Dari Jerawat

Saat ditemui di sela-sela diskusi bersama para pelaku seni dan budaya Majalengka, Selasa (17/7/2018), Gatot mengaku sedang mempersiapkan banyak hal. Hal yang akan ditonjolkannya yakni kesenian dan kebudayaan di Majalengka.

Gatot mengungkapkan, Majalengka punya potensi yang sangat banyak. Mulai kekayaan alamnya dan kesenian serta kebudayaannya yang masih orisinal. Potensi inilah yang diunggulkan dan bisa ‘dijual’ untuk menarik investor.

Baca Juga:  Pemuda Bantarujeg Kampanyekan Paslon Lewat Obrog

“Kita tinggal mengembangkannya secara maksimal. Kolaborasi antara seni budaya di tempat-tempat wisata di Majalengka perlu terus digaungkan. Itu semua akan menggali potensi dan menambah jumlah kunjungan wisatawan lokal maupun asing,” ungkapnya.

Gatot menambahkan apalagi saat ini, BIJB Kertajati akan menambah rute penerbangan domestik maupun mancanegara. Dalam kurun waktu setahun ke depan, rute-rute dari berbagai negara akan dibuka di bandara yang menjadi kebanggaan masyarakat Majalengka dan Jawa Barat.

Baca Juga:  Dirjen PPKTrans Aisyah Gamawati Temani Komisi V Sapa Transmigran di Bulungan

“Maskapai-maskapai kini mulai melirik BIJB Kertajati. Jadi ke depannya, jangan heran jika banyak wisatawan asing yang transit di Majalengka. Saya dengar akan mulai dibuka rute BIJB Kertajati-Kualalumpur, menyusul dari Denpasar-Kertajati juga akan dibuka. Kita perlu mempersiapkannya sejak hari ini,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat