Baksos, Imigrasi II TPI Cirebon Gelar Fun Bike

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon menggelar kegiatan Fun Bike dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi Ke-69 tahun 2019 dengan tema “Tingkatkan Kolaborasi Melalui Kegiatan Fun Bike”. Kegiatan tersebut bertempat di halaman kantor Imigrasi II TPI Cirebon, Jalan Sultan Agung, Kedawung, Kabupaten Cirebon. Jumat (18/01/2019).

Kepala Divis Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Barat Ari Budianto mengatakan, pihaknya menggelar bakti sosial dalam rangka Hari Bhakti ke-69. Jadi, kegiatan hari ini merupakan suatu rangkaian dari kegiatan dalam rangka memperingati hari Bhakti Imigrasi ke-69 yang rencananya akan dilakukan pada 28 Januari di Jakarta, tapi untuk di wilayah Jawa Barat akan dilakukan pada 26 Januari 2019.

Baca Juga:  ASN Kaget, Bupati Bandung Barat Bawa Kecleng Donasi Donggala

“Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Cirebon meliputi kegiatan bakti sosial pelayanan simpatik bagi pemohon paspor pada hari libur yaitu Sabtu. Kemudian salah satunya Fun Bike dan tentunya akan ada kegiatan lain yang nantinya ada kaitanya dengan upacara hari jadi nanti. Insya Allah 26 Januari,” kata Ari.

Ari menerangkan, pihaknya akan melakukan upacara secara serentak di Jawa Barat dengan berpusat di Bandung. Kantor Imigrasi utama yang berada di daerah itu tentunya dalam melaksanakan tugasnya harus dapat diterima masyarakat di sekitarnya baik masyarakat pemerintah daerah instansi.

Baca Juga:  DPRD Karawang Anggarkan Tempat Diskusi Aspirasi Masyarakat

Kementerian Hukum dan HAM RI tahun 2019 ini merupakan sinergi dalam kolaborasi tentunya di sini pihaknya berharap semua Kantor Imigrasi yang ada di Jawa Barat dapat melakukan kolaborasi dengan instansi instansi terkait.

“Karena kalau cuma sinergi itu tentunya kesannya hanya seperti apa ya performa dengan kolaborasi maka kegiatan kantor imigrasi dapat berjalan dengan lancar,” kata Ari.

Ari Budianto mengungkapkan perserta Fun Bike hampir semua instansi terkait terlibat mendukung kegiatan ini. Tentunya ini tak lepas dari bagaimana TPI Cirebon berkomunikasi kolaborasi bersinergi dengan instansi-instansi.

Baca Juga:  TKW Asal Majalengka Menjadi Korban

Jadi intinya, bagaimana Kantor Imigrasi dapat melakukan komunikasi koordinasi kolaborasi dan sinergi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,lihat nanti tanggal 30 ke kantor imigrasi Cirebon akan mencanangkan WBBM pada tahun 2018.

“Kantor Imigrasi kelas II TPI Cirebon semua telah memperoleh predikat wilayah Bebas dari Korupsi Wilayah Bebas (WBK) dan akan ditingkatkan menjadi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat